Masih UNPK, MAN Pasir Pengaraian Targetkan Gelar UNBK 2018 Mendatang

Masih UNPK, MAN Pasir Pengaraian Targetkan Gelar UNBK 2018 Mendatang
Kabid SMA Disdik Prov Riau Khaidir, yang didampingi Kepsek MAN Pasir Pengaraian, Dewi saat meninjau Ujian Nasional 2017.
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sekolah Madrasah Aliyah di Indonesia saat ini sedang menyelenggarakan Ujian Nasional. Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama RI, telah membuat kebijakan bahwa penyelenggaraan ujian nasional tahun 2017 diharapkan terlaksana dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
Akan tetapi, Pemerintah juga memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil dan Kertas (UNKP).
 
Di Kabupaten Rokan Hulu, Madrasah Aliyah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer  tahun 2017 hanya satu yaitu, Madrasah Aliyah Swasta di Desa Talikumain Kecamatan Tambusai.
 
Sementara itu, salah satu Madrasah Aliyah Negeri di Rokan Hulu yaitu Madrasah Aliyah Negeri Pasir Pengaraian yang berlokasi di Desa Rambah Tengah Hilir melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNPK) bagi siswanya dalam melaksanakan ujian nasional tahun 2017. 
 
Kepala MAN Pasir Pengaraian, Dewisami Wardani S.Pd   Senin 10 April 2017 disela-sela peninjauan Ujian Nasional tahun 2017 di lingkungan sekolahnya bersama Kasi Pendidikan Islam Kandepag Rokan Hulu  H Sahrudin M.Sy, mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan Ujian Nasional di MAN Pasir Pengaraian diikuti oleh 124 siswa kelas XII Senin 10 April 2017.
 
"Kegiatan Ujian Nasional tahun 2017 bagi siswa kelas XII dilaksanakan hingga tanggal 14 April 2017. Siswa MAN Pasir Pengaraian menyelenggarakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil. Kedepan akan diupayakan dengan sistem UNBK," papar Dewi.
 
Ujian Nasional tahun 2017 bagi siswa di MAN Pasir Pengaraian secara langsung  ditinjau juga oleh Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau Khaidir dan Sekretaris Dewan Pendidikan Provinsi Riau Dr Fakhri Ras,M.Ed. 
 
Menurut Kabid SMA Dinas Pendidikan Riau, Khaidir, penyelengaraan ujian nasional di MAN Pasir Pengaraian berjalan lancar. Yang perlu diperhatikan yaitu tentang keamanan soal bagi siswa. Tentu saja hal ini sudah dikoordinir oleh Polres Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index