Bikin Heboh Warga Seberida-Inhu

Syukurlah... Bukan Manusia, Ternyata di Dalam Perut Ular Piton Ini Hanya Seekor Babi Hutan

Syukurlah... Bukan Manusia, Ternyata di Dalam Perut Ular Piton Ini Hanya Seekor Babi Hutan
Ular piton yang ditemukan warga Seberida
RENGAT (RIAUSKY.COM) - Berita ada warga yang ditelan ular piton ternyata masih membuat sebagian orang trauma, seperti juga yang dialami warga di kabupaten Indragiri Hulu ini.
 
Baru-baru ini, warga di daerah itu justru menemukan seekor ular piton yang kekenyangan usai menyantap mangsanya, warga awalnya menyangka ular tersebut habis memangsa manusia.
 
Namun, usai dibawa warga dan kemudian dibelah untuk memastikan apa yang dimakan ular tersebut, warga lega karena bukan manusia, tapi seekor babi hutan yang jadi santapan salah satu ular paling berbahaya di dunia tersebut.
 
Penemuan ular tersebut juga dibenarkan oleh Triatno selaku Camat Seberida, Inhu, ia menegaskan isi perut ular bukan manusia seperti yang dihebohkan di media sosial. 
 
"Setelah melakukan kordinasi dengan BKSDA Inhu dan Propinsi, akhirnya perut ular besar jenis phyton tersebut dibelah pada hari Selasa 18 April 2017 di Desa Berapit Kecamatan Seberida. Dari dalam isi perut ular tersebut hanya ditemukan satu ekor babi hutan," ujarnya. 
 
Keputusan untuk membelah isi perut ular besar ini dilakukan untuk menepis sekaligus untuk memastikan bahwa ular yang menghebohkan tersebut tidak memakan manusia. 
 
"Banyak pihak yang menyarankan untuk membelah perut ular tersebut untuk memastikan apa isinya, namun sebelumnya kami dari Kecamatan Seberida melalui desa telah meminta untuk mengecek apa ada warga yang hilang, ternyata tidak ada. Selanjutnya setelah dua hari diamankan di halaman kantor Camat Seberida, akhirnya perut ular besar tersebut dibelah dan diketahui isinya babi hutan bukan manusia," ungkapnya. (R18/Rt)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index