Pegang Komitmen, Pemkab Inhil Terus Perjuangkan Nasib Honorer K2

Pegang Komitmen, Pemkab Inhil Terus Perjuangkan Nasib Honorer K2
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan merespon penuh atas keluhan-keluhan yang disampaikan oleh perwakilan honorer K2 melalui pengurus Forum Honorer Kategori Dua beberapa waktu yang lalu.
 
Saat itu forum honorer K2 bersama Pengurus PGRI kabupaten Indragiri Hilir mengadakan pertemuan dengan Bupati Indragiri Hilir.
 
Dalam pertemuan, FHK2 menyampaikan aspirasi dan keluhan-keluhan yang dihadapi para guru-guru baik itu guru honorer kategori dua, guru komite dan guru yayasan. 
 
Bupati Indragiri Hilir HM Wardan melalui Dinas Pendidikan berjanji akan mengupayakan memberikan kesejahteraan kepada guru-guru honorer baik itu berupa tunjangan Insentif dan Fungsional.
 
Selain itu juga akan memperjuangkan nasib tenaga Honorer kategori dua yang dinilai sudah cukup lama dalam mengabdi. 
 
Selanjutnya Bupati Indragiri Hilir melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) sudah mengusulkan ke BKN dan KEMENPAN RB untuk mengakat Tenaga honorer Kategori Dua menjadi CPNS.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, Said Syarifuddin yang juga sebagai Pembina dalam struktur Kepengurusan Forum Honorer Kategori Dua Kabupaten Inhil mendukung penuh dengan terbentuknya pengurus Forum Honorer Kategori Dua.
 
Said mengimbau kepada pengurus Honorer K2 agar bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif, dan mendukung program-program pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sesuai dengan keahlian bidangnya masing-masing.
 
Lebih labjut, kepada Pengurus FHK2I Sekda berpesan untuk bisa menjebatani aspirasi para honorer K2 untuk disampaikan kepada pemerintah.
 
"Agar pemerintah mampu mengupayakan dan memberikan solusi mengenai kesejahteraan tenaga honorer K2  Yang sudah cukup lama mengabdi kepada Pemerintah," ujar Said.
 
DPRD Inhil menanggapi permasalahan Tenaga Honorer Kategori Dua pada RDP beberapa waktu yang lalu yang dipimpin langsung oleh Wakil ketua III DPRD Inhil dan Ketua Komisi IV beserta anggota akan mengupayakan meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer K2 yang sudah cukup lama mengabdi.
 
Dengan memberikan solusi untuk dapat dianggarkan penggajiaannya melalui APBD daerah Kabupaten Indragiri Hilir dan dibayarkan gajinya setara dengan UMK atau UMP dengan berpedoman peraturan Gubenur Riau Nomor: 95 Tahun 2015 Tentang Standar Biaya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. 
 
"Alahamdulillah,dan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah menanggapi Aspirasi kami dan kawan-kawan Honorer K2. Kami berharap semoga Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  dapat memperjuangkan dan merealisasikan Nasib Honorer Kategori Dua yang berjumlah 761 orang. Pungkasnya" ujar Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Inhil, Subari. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index