Pelalawan Sudah Jalan, Pemprov Riau Dituntut Mampu Siapkan Masyarakat yang Kuasai Iptek

Pelalawan Sudah Jalan, Pemprov Riau Dituntut Mampu Siapkan Masyarakat yang Kuasai Iptek
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dihadapkan dengan persoalan teknologi yang semangkin kompetitif (Era Globalisasi,red). Pemerintah Provinsi Riau dituntut harus mampu mempersiapkan masyarakatnyan, untuk menguasai Iptek jika tidak, segudang persoalan sudah pasti menunggu.
 
"Saya pikir ini persoalan serius. Perkembangan teknologi di era golabalisasi semangkin maju dengan persaingan yang semakin tajam. Mau tidak mau Pemerintah Provinsi Riau sebagai garda terdepan pelaksaan pembangunan harus mampu mensiasati hal ini," jelas Ir M Syahrul Syarif, Kepala, Bappeda Pelalawan
 
Menurut Syahrul yang tampil pada kegiatan seminar Diskusi Ilmiah Pengembangan Science and Technology Park (STP) digedung Balitbang Provinsi Riau, jln Gajah Mada Pekanbaru, lebih menekankan bagaimana Pemerintahan Provinsi Riau di Priode mendatang harus dapat menjawab tantangan dan persoalan Iptek ini. 
 
Seminar sendiri juga dihadiri Pejabat Struktural dan Fungsional Balitbang Riau, Pejabat terkait dari OPD lingkup Pemprov Riau, Rabu 24 Mei 2017.
 
"Saya katakan adalah penting membangun ekonomi berbasis Iptek di Provinsi Riau, jadi kita saat ini tidak bisa lagi hanya mengandalkan kelimpahan SDA tanpa menyiapkan SDM dan penguasaan IPTEK," ucapnya.
 
Ia menambahkan sementara di Pelalawan Langkah-langkah penguatan SDM dan penguasaan IPTEK telah mulai di laksanakan. Hal ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Kemudia. Ini lah yang menjadi salah satu dasar dan tujuan dibangun Techno Park Pelalawan. Sebab Techno Park berperan sangat strategis bagi terwujudnya kemajuan dan kemandirian ekonomi Riau. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index