Mohon Bantuan... 3 Tahun Derita Tumor di Kaki, Warga Bengkalis Ini Butuh Biaya untuk Operasi

Mohon Bantuan... 3 Tahun Derita Tumor di Kaki, Warga Bengkalis Ini Butuh Biaya untuk Operasi
Warga Bengkalis penderita tumor di kakinya
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - "Saya ingin sekali cepat sembuh" inilah salah satu ungkapan yang disampaikan Syaifullah penderita tumor daging warga Desa Pangkalan Batang, kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis pada awak media yang menjenguk dirinya, Jumat (2/6/17).
 
Wajah sedikit pucat, putra dari Almarhum A. Rahim dan Almarhumah Syamsidar sudah hampir 3 tahun menderita tumor daging di bagian paha kiri bagian bawah. Dia menderita sejak Oktober tahun 2014 silam berawal dari benjolan kecil seperti bisul.
 
Akibat sakit yang dideritanya itu, Syaifullah terpaksa tidak bisa bekerja sebagai buruh perkebunan sawit pada perusahaan yang beroperasi didesanya. Dan sekarang dirinya hanya terbaring dirumah dijaga oleh abang dan kakak kandungnya.
 
Sementara banyak pengobatan yang telah dilakukan, perusahan tempat ia bekerja tahun lalu juga sudah memberikan pengobatan dari asuransi di rumah sakit swasta pekanbaru. Namun tidak ada operasi hanya di Infus selama sekitar 1 minggu dan setelah itu pulang. 
 
Selain itu di Tahun 2015 ia juga pernah melakukan operasi di RSUD Bengkalis melalui program Jamkesmasda.
 
Namun harapan untuk sembuh belum tercapai, karna belum ada perubahan serta kondisi tumor semakin membesar dan berdasarkan rujukan terakhir di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru menyarankan kakinya mesti diamputasi.
 
"Kaki kiri saya masih bisa bergerak dan saya sangat berharap untuk tidak diamputasi," ujarnya sedih.
 
Untuk penyembuhan berikutnya, akhirnya Syaifullah kenegeri jiran (Malaysia,red) ditemankan pamannya untuk melakukan pemerikasaan disalah satu rumah sakit dan hasilnya menyebutkan tumor daging dapat diangkat dengan melakukan operasi tanpa amputasi.
 
"Saya ingin sekali cepat sembuh, sudah hampir 3 tahun saya tidak bisa berbuat apa-apa, apalagi membantu keluarga,"ungkapnya.
 
Namun melalui operasi Syaifullah harus bersabar, karna keinginannya itu terkendala biaya yang dibutuhkan lebih kurang sebesar 50 Juta rupiah untuk operasi, sementara dari keluarga hanya memiliki dana sebesar belasan juta rupiah yang juga diperoleh dari bantuan melalui proposal.
 
"Saya ingin sekali cepat sembuh, namun biaya operasi kami kekurangan, mudahan sebelum hari raya jika ada yang membantu dan mencukupi saya ingin sekali lakukan operasi secepatnya," ujarnya lagi.
 
"Saya memohon do'a dan dukungan agar secepatnya saya sembuh," pintanya dengan nada datar pada awak media.
 
Bagi anda yang ingin meringankan beban Syaiffullah dalam pembiayaan operasi, anda dapat memberikan bantuan uluran tangan melalui Rekening BRI 0189-01-016364-53-5 An. FITRIYANI atau memberikan bantuan langsung ke kediamannya jalan Utama Pangkalan Batang Gg Bengkinang, Telpon 082137712092. Semoga bantuan anda mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa Amin. (R11/Grc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index