Purna Paskibraka Indonesia Kota Pekanbaru Gelar Rakerda

Purna Paskibraka Indonesia Kota Pekanbaru Gelar Rakerda

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Purna Paskibraka Kota Pekanbaru menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia 2017, Sabtu (17/6/2017) sore di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru, Riau.

Dalam kegiatan yang digelar di gedung KNPI Kota Pekanbaru, jalan Thamrin, Pekanbaru dihadiri langsung oleh Ketua Purna Paskibraka Kota Pekanbaru, Irvan Herman serta jajaran pengurus Purna Paskibraka Kota Pekanbaru.

Pada sambutannya, Irvan Herman menuturkan Rakerda dan Rapat Pleno sudah bisa dilaksanakan sesuai dengan AD/ART di mana saat ini, anggota Purna Paskibraka Indonesia yang disingkat dengan PPI Kota Pekanbaru ini sudah mencapai 55 anggota.

"Kita akan menggandeng dan bekerjasama dengan pemerintah dan semoga pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bisa membantu dalam memajukan serta seleksi anggota Paskibraka Kota Pekanbaru," ujar Irvan dalam sambutannya, Sabtu sore.

Irvan melanjutkan, Rakerda dan Pleno ini sekaligus untuk evaluasi kinerja serta menampung ide-ide dari anggota yang juga sebagai ajang diskusi dan sharing antara pengurus dan anggota dengan menerapkan sistem demokratis.

"Jadi, dengan ini, kita harapkan organisasi PPI bisa dijalankan secara bersama-sama. Tak hanya pengurus, anggota juga harus terlibat dalam kepengurusan serta wajib menjaga marwah PPI Kota Pekanbaru," sambungnya.

Sementara itu, Ketua PPI Riau, Tony Werdiansyah yang turut hadir dalam Rakerda dan Pleno PPI Kota Pekanbaru ini, mengapresiasi keberadaan PPI Kota Pekanbaru yang sudah berdiri sejak 17 tahun lalu, tepatnya tahun 2000 silam. Namun, baru bisa melaksanakan Rakerda dan Pleno.

"Ini membuktikan keseriusan dan kesabaran pengurus dan anggota dalam membangun dan membesarkan organisasi PPI Kota Pekanbaru ini," kata Tony yang turut memberikan sambutannya di gedung KNPI Kota Pekanbaru, Jumat sore.

Tony juga mengingatkan serta mengimbau PPI Kota Pekanbaru untuk serius dalam membangun organisasi yang bisa dikatakan masih muda ini. "Untuk mencari anggota, PPI ini tak perlu kesulitan dalam mencari maupun merekrut anggota baru," tegasnya.

"Karena setiap tahun pasti ada anggota baru di PPI Kota Pekanbaru tanpa harus melalui proses perekrutan yang sulit. Baik itu dari Paskibra maupun Paskibraka Kota Pekanbaru nantinya," tutup Tony.

Selesainya kata sambutan dari Ketua PPI Kota Pekanbaru, Irvan Herman dan Ketua PPI Riau, Tony Werdiansyah. Secara otomatis langsung membuka Rakerda dan Pleno serta pengesahan kepengurusan PPI Kota Pekanbaru periode 2016-2021. (R05/Grc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index