Meski Diguyur Hujan, Pawai Takbiran di Rohul Tetap Berlangsung Meriah

Meski Diguyur Hujan, Pawai Takbiran di Rohul Tetap Berlangsung Meriah
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Meski suasana kota Pasir Pengaraian ibu kota kabupaten Rokan Hulu diguyur hujan lebat, namun pelaksanaan pawai malam takbiran Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017 tetap berlangsung meriah, Sabtu (24/6/2017) malam.
 
Pelepasan pawai malam takbiran yang dipusatkan di depan Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian itu, langsung dilakukan oleh Bupati Rohul H. Suparman, S.Sos M.Si.
 
Turut hadir mendampingi Bupati di panggung kehormatan, Ketua DPRD Kelmi Amri, Wakil Bupati H. Sukiman, Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, dan unsur Forkopimda serta Kepala Dinas, Badan di lingkungan Pemkab Rohul serta ribuan masyarakat yang menyaksikan pawai takbir itu.
 
Pawai malam takbiran diikuti oleh seluruh perwakilan masjid dari seluruh desa di Kecamatan Rambah, dilaporkan sebanyak 60 utusan masjid membawa mobil hias.
 
Namun ada yang unik dalam pawai takbiran kali ini, terlihat ada rombongan anak-anak dari dusun Pasir Putih Utama desa Pematang Berangan kecamatan Rambah membawa pawai obor dan menjadi awal start lomba mobil hias, serta penampilan pesta kembang api sepanjang acara pelepasan pawai takbir.
 
Panitia pelaksana pawai malam takbiran dari bagian Kesra menyiapkan hadian total sekitar Rp56 juta untuk uang pembinaan kepada para pemenang yang meraih Juara pada kegiatan Pawai Takbir yang diperlombakan.
 
Dengan rincian, pemenang Pawai Takbir Juara I akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp15 juta, Juara II Rp13 juta, Juara III Rp10 juta. Harapan I Rp8 juta, Harapan II Rp6 Juta dan Harapan III Rp4 juta.     
 
Dijelaskannya, rute pawai takbir Idul Fitri 1438 H tidak berubah, sama dengan rute pawai takbir tahun lalu. Star dari depan Masjid Agung menuju Taman Kota Pasir Pengaraian hingga finish di Km 4 Pasir Pengaraian.    
 
Para pemenang Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H yang meraih Juara akan diumumkan pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 H, Ahad pagi. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index