60 Rumah Karyawan PT Sambu Inhil Terbakar, Diduga Karena...

60 Rumah Karyawan PT Sambu Inhil Terbakar, Diduga Karena...
Ilustrasi
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Kebakaran yang meludeskan sebanyak 60 pintu Perumahan Karyawan PT Pulau Sambu Gubtung (PT PSG), Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman diduga akibat korsleting arus pendek.
 
Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (24/6/2017) sekira pujul 22.40 WIB ini mengakibatkan kerugian 2 Jalur Perumahan karyawan milik PT PSG, masing-masing jalur terdapat 5 Blok dan masing masing Blok terdapat 6 Pint total keseluruhan sebanyak 60 Pintu terbakar dan 256 karyawan kehilangan tempat tinggal.
 
Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung menutUrkan bahwa sekira pukul 22.45 WIB, saksi Muhammad Pieter melintas di Jalan Durian dan melihat 2 petak rumah Blok M1 06 Pintu 5 sudah terbakar melihat kejadian tersebut saksi berteriak meminta pertolongan.
 
"Pada saat itu juga masyarakat setempat mencoba membantu untuk memadamkan api, namun karena angin bertiup kencang dan bangunan tersebut sudah tua yang terbuat dari material kayu, sehingga membuat mudah api menjalar ke petak rumah lainnya," katanya.
 
Selanjutnya Polsek Kateman yang dibantu Damkar PT PSG berusaha memadamkan api, sekira pukul 00.10 WIB api berhasil dipadamkan.
 
"Akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa kerugian materil belum dapat ditaksir. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Kateman," katanya.
 
Dugaan Sementara, kata Kapolres, kejadian kebakaran terjadi diduga berawal dari Blok M1, dimana penghuninya sedang tidak dirumah. "Pada saat kejadian para korban kebanyakan tidak di TKP karena sedang melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri," tukasnya. (R17/Hr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index