Tak Hanya Istana Siak, Danau Naga Sakti Ini Juga Jadi Favorit Wisatawan ke Siak

Tak Hanya Istana Siak, Danau Naga Sakti Ini Juga Jadi Favorit Wisatawan ke Siak
Warga saat padati objek wisata Danau Naga Sakti
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Libur lebaran memang dimanfaatkan warga untuk berwisata ke sejumlah objek wisata, di Siak ada sejumlah objek wisata yang jadi favorit.
 
Tidak hanya istana Siak, objek wisata Danau Naga Sakti yang terletak di Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak pun diserbu wisatawan.
 
Terlihat, ratusan unit kendaraan roda empat maupun roda dua terlihat berjejer di sepanjang jalan menuju pintu masuk danau yang luasnya sekitar 400 hektare itu.
 
Bahkan untuk menempati puluhan Pondok santai (peranginan,red) dan belasan unit wahana permainan yang ada di objek wisata Danau Naga Sakti para pengunjung harus rela mengambil nomor antrian.
 
“Kalau mau ngantri, ada la sekitar 1 jam, bayarannya Rp 25 ribu per unit lamanya setengah jam,” ujar salah seorang petugas wahana permainan sampan dayung.
 
Begitu juga di wahana permainan AWP Water Roller Ball, Suyanto yang merupakan petugas wahana permainan mengatakan sejak hari H lebaran Idul Fitri wahana permainan yang ada sudah mengalami antrian pengunjung.
 
“Sejak sore hari raya pertama sudah antri, sudah ramai orang kemari. Kalau WTP Rp 20 ribu perorang lamanya 20 menit,” terang Suyanto kepada Infosiak.com, Rabu (28/06/2017).
 
Meski begitu, tampaknya banyak pekerjaan rumah yang harus ditingkatkan oleh pemerintah melalui Dinas terkait ataupun bagi pihak pengelola, mulai dari peningkatan akses jalan dan juga fasilitas umum.
 
“Tempatnya bagus, seperti kita yang dari Perawang tak begitu jauh. Tapi jalan mau kemari masih banyak lubang dan berdebu, area parkir pun tidak memadai. Tadi mau sholat pun air krannya tak ada, padahal tangki airnya ada, jadi wudhu tadi pakai air dari sumur galian yang ada disitu,” ungkap Odon salah satu pengunjung.
 
Jika anda ingin berkunjung ke Danau Naga Sakti yang terletak sekitar 345 meter dari jalan aspal lintas Sei Apit- Pusako, anda cukup dikenakan tarif Rp 6 ribu rupiah untuk biaya tiket masuk plus biaya parkir, dan Rp 20 ribu untuk menempati pondok santai selama satu jam. (R08/Isc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index