SIAK MEMANG HEBAT, Launching E-Puskesmas Pertama di Riau

SIAK MEMANG HEBAT, Launching E-Puskesmas Pertama di Riau
SIAK (RIAUSKY.COM) - Untuk menjawab peningkatan layanan publik di sektor kesehatan,harus adanya inovasi teknologi yang secara langsung akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.
 
Hal ini  disampaikan Bupati Syamsuar pada  launching E-Puskesmas di Hotel Grand Mempura, Selasa (25/7/2017).
 
Selain itu, menurut Syamsuar dengan hadirnya sistem ePuskesmas akan memudahkan Dinas Kesehatan dalam merekap laporan dibidang kesehatan  serta tujuannya merupakan memberikan kemudahan kepada masyarakat melakukan pendaftaran,melihat antrian pasien di puskesmas serta tentunya juga langsung bisa berkonsultasi kesehatan secara gratis dengan dokter. 
 
Sistem ini diterapkan untuk mempermudah masyarakat atau pasien dalam mendapatkan kesehatan di puskesmas se Kabupaten Siak.
 
Kehadiran sistem informasi ni merupakan sebuah bentuk terobosan untuk percepatan teknologi informasi kesehatan Kabupaten Siak pada khusus nya.
 
"Semoga emerintah Provinsi Riau dalam hal ini memberikan support dan dukungan untuk kemajuan dan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat luas,sehingga disetiap puskesmas akan meningkat kualitasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Syamsuar.
 
Ia juga berharap,melalui dinas kesehatan serta puskesmas bisa memaksimalkan penggunaan dari sistem e Puskesmas dan mendorong dengan kegiatan yang nanti akan menghasilkan Sumber data akurat dan akuntable di setiap bidangnya.
 
Hal senada juga disampaikan Toni Candra yang menyampaikan puskesmas merupakan garda di depankan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
Untuk itu, agar mempermudah terhadap perencanaan program kesehatan, maka e Puskesmas sangat dibutuhkan.Sehingga direncanakan seluruh puskesmas akan diberlakukan dengan tujuan mempermudah memantau oleh dinas kesehatan baik dalam  data maupun yang lainnya.
 
"E-Puskesmas merupakan  untuk mencari solusi yang berbasis internet dengan tujuan mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat dengan mendaftar secara langsung menggunakan androit," katanya.
 
Selain itu,e-Puskesmas adalah aplikasi yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pencatatan data secara digital pada Puskesmas.E- Puskesmas merupakan sistem terintegrasi yang mengimplementasikan aplikasi berbasis desktop dengan aplikasi berbasis online (website).
 
Aplikasi berbasis desktop yakni  e-Puskesmas Client Desktop digunakan oleh Puskesmas untuk melakukan pencatatan data pelayanan sehari-hari mulai dari data pasien, rekam medik, obat dan masih banyak lagi dengan dukungan berbagai fitur menarik.
 
"Pada aplikasi online e-Puskesmas mempunyai aplikasi  e-Puskesmas Client Website dan Reporting System,"paparnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index