2016, Siak Raih Dana Desa Rp 77 Miliar dari APBN

2016, Siak Raih Dana Desa Rp 77 Miliar dari APBN

SIAK (RIAUSKY.COM) - Meningkatnya suntikan dana desa dari APBN untuk kabupaten Siak, sepertinya menjadi sinyal bagus bagi kelangsungan pembangunan bagi kampung-kampung yang ada di Siak.

Kalau pada tahun 2015 Siak hanya mendapatkan dana sebesar sebesar Rp 34 miliar, makan untuk tahun 2016 kucuran dana dari APBN untuk Kabupaten Siak meningkat menjadi Rp 77 miliar.

"Kalau berdasarkan jumlah kue APBN setiap tahun, sepertinya terus terjadi peningkatan, pasalnya kalau kita mengacu pada kucuran APBN yang diterima oleh Siak tahun ini dari Rp 34 miliar meningkat menjadi Rp 77 miliar untuk tahun 2016 mendatang, dan ini tentunya berita cukup baik bagi kemajuan pembangunan di setiap kampung-kampung," Papar Kepala BPMPD Abdul Razak SH.

Sebab semakin besarnya porsi yang didapatkan dari APBN, akan semakin memberi dampak positif bagi kelangsungan pembangunan kampung-kampung di Siak.

Sedangkan besarnya porsi yang akan diterima oleh setiap kampung yang ada, cara pembagiannya tetap disesuaikan dengan perkembangan kampung terkait dan tidak dibagi rata

"Karena dari 122 Kampung yang ada di kabupaten Siak ini sebagian besarnya sudah banyak yang maju, porsinya agak dikurangi, akan tetapi bagi kampung yang masih agak tertinggal akan dibesarkan porsinya, seperti itu pengaturan pembagian dari dana APBN itu," pungkas Razak. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index