Diikuti Puluhan Siswa, BI Riau Gelar Sosialisasi Uang Rupiah di SMAN 1 Tebing Tinggi

Diikuti Puluhan Siswa, BI Riau Gelar Sosialisasi Uang Rupiah di SMAN 1 Tebing Tinggi

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Puluhan siswa SMA di Selatpanjang antusias mengikuti Sosialisasi Ciri Keaslian Uang Rupiah yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Riau, Selasa, 15 Agustus 2017 di aula SMA 1 Tebing Tinggi, Selatpanjang.

Dalam paparannya, BI Riau yang diwakili Bryan dan Reza menjelaskan tentang keberadaan tugas dan fungsi BI sebagai Bank Sentral di Indonesia.

Selain itu juga diterangkan bagaimana mengetahui ciri uang rupiah yang baru, apalagi BI belum lama ini mengeluarkan uang baru emisi 2016 atau biasa disebut uang NKRI.

Para siswa yang mengikuti sosialisasi ini terlihat serius dan antusias, bahkan bersemangat menjawab kuis yang diberikan pemateri dari BI.

Sementara itu salah satu siswa SMAN 1 Tebing Tinggi, Muhammad Sumarno, mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini.

"Jadi kita tahu tentang Bank Indonesia dan perannya sebagai Bank Sentral," katanya.

Selain itu para siswa yang mengikuti kegiatan ini juga lebih banyak tahu tentang uang baru dan ciri keasliannya. "Jadi kita gak mudah tertipu," ucap Sumarno.

Ia pun berharap, sosialisasi seperti ini bisa dimanfaatkan oleh para siswa sebaik mungkin untuk mendapatkan informasi tentang BI dan uang rupiah.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 1 Tebing Tinggi Poyadi juga menyambut baik kegiatan tersebut, dengan begitu para siswa bisa lebih banyak tahu tentang BI dan juga uang rupiah. (R02) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index