Molor, APBD-P Rohul 2015 Segera Diajukan Pekan Ini

Molor, APBD-P Rohul 2015 Segera Diajukan Pekan Ini
Bupati Rohul Achmad (internet)
PASIRPENGARAIAN(RIAUSKY.COM)-Meski sudah memasuki pertengahan oktober 2015, pemerintah kabupaten Rokan Hulu hingga kini belum juga mengajukan KUA-PPAS APBD perubahan Rohul tahun 2015 ke DPRD Rohul. Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad.Msi menyebut pengajuan Kebijakan Umum Anggaran dan Program Plafon Anggaran Sementara APBD-P Rohul 2015, ditargetkan akan di ajukan pada minggu ini, dengan catatan, jika APBD-P riau sudah disepakati bersama antara Pemprov dengan DPRD Riau.
 
Seperti yang diketahui Pemprov Riau mengajukan Anggaran bantuan keuangan di APBD-P Riau 2015, Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan serapan anggaran pemprov riau. Bantuan keuangan inilah, yang saat ini masih di tunggu jumlah pastinya, karena menyangkut penerimaan daerah.
 
menurut Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad.Msi meski KUA PPAS Perubahan Rohul tahun 2015 belum di ajukan ke DPRD namun  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) secara informal sudah berdiskusi dengan Badan Anggaran DPRD Rohul.
 
“ secara informal, TAPD sudah berdiskusi dengan Banggar DPRD Rohul, Karena ini terkait dengan bantuan keuangan dari pemprov riau yang di anggarkan dalam apbd-P riau, Kita mau tahu berapa besarnya, karena ini terkait dengan penerimaan daerah, jika sudah tau besaranya, dalam minggu ini pasti kita ajukan APBD-P itu ke DPRD” sebut Achmad.
 
Achmad mengaku dirinya tidak mengatahui,  berapa angka pasti bantuan keuangan yang akan di peroleh rokan hulu dari pemprov riau.  namun diperkirakan jumlah bantuan keaungan yang akan di terima rohul itu tidak akan jauh dari usulan pemkab rohul ke pemprov riau yang mencapai 250 milyar
 
“ ya jumlahnya antaralah, antara yang kita usulkan kemarin dengan deficit anggaran daerah yang mencapai 300 milyar akibat turunnya penerimaan DBH Migas” jelas orang nomor satu di Rohul tersebut.
 
Meski masih menunggu jumlah pasti berapa bantuan keaungan yang akan diperoleh Rohul dari pemprov Riau, Achmad menegaskan pengajuan APBD P Rohul tidak mesti menunggu  sahnya APBD-P Riau tahun 2015.
 
“ tidak mesti harus tunggu ketuk palu APBD-P Riau, yang penting,  kalau sudah ada kesepakatan KUA-PPAS Perubahan 2015 antara pemprov riau dengan dprd riau maka estimisasinya angkanya sudah bisa kita tuangkan dalam APBD-P rohul untuk kita ajukan” pungkasnya (RO3)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index