Gubernur Riau Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kota Pekanbaru

Gubernur Riau Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Andi Rahman resmi menbuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 di Taman Rekreasi Alam Mayang Senin (24/7) malam didampingi Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.  

Dalam kesempatan itu, Andi Rahman mengucapkan terima kasih, karena Kota Pekanbaru sudah menerima tamu dari berbagai Provinsi di Indonesia, pentas sains teknologi dan kunjungan Presiden jokowi dalam acara hari anak nasional.   

"Ini semua atas dukungan dari Walikota Pekanbaru dan jajarannya,. Kita mendukung program Kota Pekanbaru sebagai Pekanbaru sebagai kota smart city yang madani sebagaimana diidam-idamkan, ujar Andi. 
     
Gubri juga mengajak masyarakat untuk mempertahankan budaya melayu yang identik dengan islam.


   
"Melalui MTQ ke 50 saya mengharapkan agar generasi muda mampu berdaya saing dalam memahami kandungan alquran, agar besar maknanya sesuai dengan isi dr alquran. gubri minta kepada dewan juri utk bersikap adil dalam memberikan penilaian terhadap qori dan qoriah agar dapat menghasilkan bibit yang betul- betul berkualitas dan berprestasi untuk dilombakan ke tingkat Nasional.
    
Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menjelaskan ini merupakan kebahagiaan bagi kami karena Gubernur Riau hadir dalam acara pembukaan karena dpt memotifasi generasi muda dalam mengikuti acara ini."Kita sangat bangga dan apresiasi atas kedatangan pak gubernur dan MEMBUKA MTQ ini," ujar Firdaus. 


  
Dijelaskan Firdaus, ia berharap dengan diselengaranya MTQ ini dapat mensyiarkan alquran di Kota Pekanbaru. 
   
"Semoga melalui MTQ ke 50 ini, kita mengajak generasi muda untuk dapat memahami kandungan isi alquran. Selain itu, saling menghargai terhadap sesama untuk membangun kota Pekanbaru menuju pekanbaru smart city yg madani," harap Firdaus. (R07/Advertorial) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index