Wibawa Pemprov Riau Runtuh, Forum LSM Desak Andi Didefinitifkan

Wibawa Pemprov Riau Runtuh, Forum LSM Desak Andi Didefinitifkan
aksi forum LSM Riau bersatu di DPRd Riau ( riauterkini.com)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Puluhan massa yang tergabung dalam Forum LSM Riau Bersatu melakukan aksi di DPRD Riau. Massa mendesak DPRD Riau segera melakukan rapat paripurna mendefenitifkan status Plt gubernur Riau menjadi gubernur Riau defenitif. 
 
"Pasca Annas Maamun selaku gubernur Riau terlibat kasus hukum, banyak persoalan yang muncul, runtuhnya wibawa pemerintah Riau, krisis kepercayaan," kata Robert Hendriko, Ketua Umum dalam orasinya, Kamis (12/11/15). 
 
Massa Forum LSM Riau Bersatu menyampaikan  tuntutannya yakni, selain mendesak agar Plt Gubri sgera di definitifkan, juga memberikan keleluasaan kepada Arsyadjuliandi Rachman untuk menentukan pilihan pendamping sejalan dengan visi dan misi beliau dalam mendampingi beliau memimpin Riau ke depan tanpa adanya tekanan dan intervensi politik. 
 
Menciptakan iklim politik yang kondusif terhadap kepemimpinan Arsyadjuliandi Rachman dari berbagai isu-isu, baik yang berbau sara maupun ke daerahan dan mendukung program-program pembangunan yang beliau laksanakan. 
 
Mendorong dan bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama menyelesaikan pekerjaan yang terunda, baik pembahasan peraturan daerah yanf dibutuhkan masyarakat dan persoalan-persoalan lainnya. 
 
Melaksanakan fungsi pengawasan dilaksanakan melalui pengawasan atas pelaksanaan peraturan daerah dan APBD. 
 
"Jika tuntutan kami ini tidak dapat direalisasikan dalam waktu dekat ini selambatnya tujuh hari dari kami adakan aksi, kami akan terus melanjutkan dengan aksi lagi dengan pengerahan massa lebih besar," ungkapnya. 
 
Massa aksi disambut oleh Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Riau. Manahara merespon positif apa yang disampaikan massa, dan  mengakui, sejauh ini kinerja pemerintah Provinsi Riau menjadi terganggu dengan status Plt yang disandang Arsyadjuliandi Rachman. 
 
"Semuanya kan ada proses, mendenitifkan status gubernur tidak terlepas dari putusan inkrah dari Pak Annas Maamun. Kita tunggulah dan ikuti prosesnya. Jika sudah ada putusan inkrah, DPRD Riau akan memproses status defenitif gubernur Riau," ujar politisi PDI Perjuangan ini. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index