Hebat... Ibukota Kuansing Raih Kategori Kota Kecil Terbersih

Hebat... Ibukota Kuansing Raih Kategori Kota Kecil Terbersih
KUANSING(RIAUSKY.COM)-Prestasi dibidang kebersihan kini berhasil di raih ibukota Kabupaten Kuansing, Teluk Kuantan.
 
 
Kota Teluk Kuantan,  meraih sertifikat Adipura tahun 2015 untuk kategori Kota Kecil Terbersih.
 
Sertifikat diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LH) di Jakarta, Senin (22/11/2015) mendatang di Jakarta. Adipura 2015 dijadwalkan diserahkan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. 
 
"Alhamdulillah semakin meningkat, tahun ini kita meraih sertifikat Adipura," ujar Kepala BLH Kuansing, Jafrinaldi AP, kepada wartawan di Teluk Kuantan, Jumat (20/11/2015).
 
Dijelaskan Jafrinaldi, ada tiga penilaian atau ketgori penghargaan dalam Adipura, pertama Piala Adipura, kedua plakat Adipura dan sertifikat Adipura.
 
 
Menurutnya, Sertifikat Adipura yang diraih Kuansing sudah cukup membanggakan. Ke depan, penghargaan ini akan terus ditingkatkan untuk meraih plakat Adipura. "Mudah-mudahan dengan kerja keras tahun depan kita bisa meraih sertifikat Adipura," harapnya. 
 
Jafrinaldi mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan dan warga masyarakat yang telah mendukung program-program kebersihan dan penataan kota. 
 
"Tanpa kerja keras dan dukungan warga penghargaan ini tidak akan kita dapat," tukasnya. 
 
Selain Teluk Kuantan ada empat kota kecil lainnya yang menerima Sertifikat Adipura. Maisng-masing Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rengat Kabupaten Indragiri Hulu dan Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, untuk seluruh Indonesia ada 68 kota yang meraih sertifikat Adipura.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index