Sekdaprov Riau Resmikan Penyalaan Listrik Desa di GAS-Inhil

Rabu,16 Mei 2018 | 11:24:25 WIB
Sekdaprov Riau Resmikan Penyalaan Listrik Desa di GAS-Inhil
Ket Foto :

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi meresmikan Penyalaan Listrik Desa 24 Lokasi di Provinsi Riau, peresmian dipusatkan di Desa Teluk Tuasan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Selasa (15/5).

24 desa yang diresmikan tersebar yakni 1 desa di Kota Pekanbaru, 10 Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti, 4 Desa di Kampar dan 9 Desa di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan pembangunan listrik hingga ke desa bukan pekerjaan mudah oleh karena itu ia mengharapkan kerjasama masyarakat untuk mensukseskan program PLN Wilayah Riau dan Kepri. 

"Sebagai pemerintah Daerah dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada PLN telah mengalirkan listrik hingga ke desa, mari kita jaga fasilitas ini," ujar Sekda.

Dengan adanya listrik, tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, meningkatkan berbagai aktivitas dalam menopang kehidupan sehari-hari. 

Listrik yang diresmikan sudah beroperasi sebulan yang lalu. Selama ini masayarakat menggunakan listrik disel yang dikelola daerah. Untuk di kecamatan Gaung Anak serka sendiri ada 3 desa yang diresmikan aliran listriknya yakni desa Rambaian, Desa sungai Empat dan Desa Teluk Tuasan.

Sementara General Manager PLN Riau dan Kepri Muhammad Irwansyah Putra mengatakan ada 24 desa lagi di Inhil yang akan dialiri listrik. Saat ini dalam proses penyelesaian tanam tumbuh.

"Ada beberapa ruas yang terkena tanam tumbuh masyarakat, sekarang dalam proses pertemuan. Tentunya kita berharap kerjasama masyarakat untuk mengikhlaskan," ujar Irwansyah.

Selain peresmian penyalaan listrik juga diberikan 200 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu program CSR PLN Riau Kepri yang dihadiri Asisten III setda Kabupaten Inhil Sudinoto, anggota DPRD Provinsi Riau Agustriansyah dan Camat GAS Ijmi. (R17/Mc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Indragiri Hilir Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS