Terharu, Veteran Terima Rumah Bantuan Pemko

Terharu, Veteran Terima Rumah Bantuan Pemko
Wako Pekanbaru menyerahkan Rumah layak huni kepada veteran di Rumbai

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Tangis haru Lettu (Purn) Soma pecah seketika, laki-laki tangguh pejuang bangsa yang berusia 112 Tahun itu dengan penuh haru memeluk Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, manakala orang nomor satu di Pekanbaru itu secara resmi menyerahkan bantuan rumah layak huni.
 
Betapa tidak rasa bahagia yang teramat dalam dirasakan Soma, karena sudah puluhan tahun sosok yang ikut berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini, hanya tinggal di sebuah gubuk kayu yang dibangun diatas sebidang tanah yang juga merangkap sebagai kebun sumber penghasilannya sekeluarga.
 
Atas kondisi itu, Walikota meminta Satker terkait termasuk camat untuk mengajukan bantuan pembangnan rumah layak huni untuk anak Pak Soma untuk tahun anggaran 2016.
 
“Terimakasih Pak  Wali,” tutur pria tangguh tersebut dengan suara parau penuh haru sambil memeluk erat Walikota.
 
Camat Rumbai Zulhelmi, mengungkapkan bahwa keluarga Soma sangat berbahagia dengan dibangunnya rumah layak huni dan sehat oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. 
 
“Sebenarnya ada beberapa veteran lagi yang berdomisili di wilayah Rumbai ini dan pantas dan layak dibantu termasuk bantuan stimulus rehab rumah, maka mudah-mudahan untuk tahun depan porsi  bantuan seperti ini semakin meningkat di wiayah Rumbai," ujar Zulhelmi. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index