Pemprov Riau Enggan Tutup RAL, Ada Apa Ya?

Pemprov Riau Enggan Tutup RAL, Ada Apa Ya?

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ntah apa yang ada dalam pikiran pejabat di Pemprov Riau, selain memang sudah tidak memberikan kontribusi lagi ditambah rekomendasi penutupan dari DPRD Riau, namun Pemprov urung menutup BUMD seperti Riau Airline (RAL).
 
Selain itu juga, RAL sudah lama tidak beroperasi lagi, apalagi berbagai persoalan menyelimuti maskapai yang dulu pernah menjadi kebanggan masyarakat Riau.
 
Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Syafrial menyebut kalau hingga saat ini Pemprov Riau masih mempertahankan RAL
 
Syafrial menyebut kalau banyak pertimbangan yang harus diambil jika harus menutup RAL. "Ada banyak pertimbangan lain mengapa Pemerintah Provinsi Riau masih mempertahankan RAL, kalau dibangkrutkan, enak perusahaan itu. Sementara persoalan tanggungjawab investor, karyawan dan pihak lain yang telah dilibatkan akan lepas," terangnya.
 
Ia mnejelaskan, persoalan yang membelit PT RAL tidak bisa serta merta diputuskan oleh sebelah pihak saja. Sebab beberapa kepala daerah di Provinsi Riau juga telibat dalam hal penyertaan modal dalam operasional perusahaan itu.
 
"Solusi yang kita inginkan bagaimana tidak ada pihak-pihak yang dirugikan. Intinya win win solusi. Terutama dengan para pemegang saham," paparnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index