Terminal Cargo Ditargetkan Selesai 2017

Terminal Cargo Ditargetkan Selesai 2017
Firdaus MT Walikota Pekanbaru (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini Kota Pekanbaru masih belum memiliki Terminal Cargo. Hal ini mengakibatkan bongkar muat barang truk - truk besar masih di terminal cargo bayangan seperti di Jalan Air Hitam, pasar pagi Arengka, Jalan Tuanku Tambusai, dan lainnya. Hal ini menimbulkan kesembrautan di kota Pekanbaru.
 
Walikota Pekanbaru Firdaus Mt mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah merancang Terminal Cargo di Kecamatan Tenayan Raya. "Sehingga aktifitas bongkar muat barang terjadi di satu titik saja," ujar Walikota Pekanbaru, H FIrdaus ST MT, Kamis (14/1). 
 
Menurut orang nomor satu di Pekanbaru ini, saat dirinya meninjau proyek tersebut diakhir 2015 lalu proses pembangunan terminal ini sesuai dengan target. "Saya tinjau akhir tahun lalu, sudah memasuki proses pematangan lahan dari kondisi alami," sambungnya.
 
Luas lahan terminal cargo ini mencapat 18 hekatare. Tahun 2015 lalu pembangunan terminal ini telah menyedot APBD Pekanbaru sebesar Rp 8 miliar sekarang berkurang menjadi Rp 6 miliar. 
 
"Kita targetkan 2017 selesai. Sehingga tahun 2018 bersamaan dengan selesainya pembangunan insfrastruktur jalan outeringroad aktifitas bongkar muat di Pekanbaru hanya satu titik," jelasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index