Banjir Surut Warga Pasir Rambah Tetap Waspada

Banjir Surut Warga Pasir Rambah Tetap Waspada

 

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sabtu (16/1) banjir yang melanda Dusun Pasir Rambah, Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, mulai surut. 
 
Bahkan 13 keluarga yang mengungsi juga sudah kembali ke rumah masing-masing. Personel dari BPBD Rohul juga tampak sibuk membantu masyarakat untuk membersihkan matrial sisa banjir. 
 
"Kondisi saat ini di lapangan sudah aman, masyarakat sudah melakukan aktifitas seperti  biasa. Sementara untuk warga  mengunsi sudah  kembali kerumahnya masing-masing untuk membersihkan rumah mereka," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Rohul Aceng Herdiana, ST.MT, melalui Danton BPBD ujung batu, Agusman Kenedi. 
 
Meski banjir surut, BPBD Rohul tetap meminta warga tetap waspada, karena kemungkinan banjir susulan masih mungkin tertjadi.  
 
"Untuk kemungkinan banjir susulan tergantung dari cuaca, Kalau hujan terus menerus selama 2 hari bisa berkemungkinan datang banjir susulan" tutur Agusman. 
 
Banjir ini disebabkan meluapnya sungai  Siasam yang tak mampu menapung debit air sehingga meluap ke pemukiman warga. Daerah terparah terkena Banjir, yakni Rw.02 Rt.03 dan RT 05. 
 
Dimana  22 rumah warga dengan total jiwa mencapai 90 jiwa terendam dengan ketinggian  700 cm sampai 1 meter, serta menyebabkan 13 warga mengungsi, karena terkena banjir cukup parah. (R03)

Listrik Indonesia

#Banjir

Index

Berita Lainnya

Index