Lampu Pohon di Sepanjang Sudirman Ini Bikin Malam di Pekanbaru Makin Semarak

Lampu Pohon di Sepanjang Sudirman Ini Bikin Malam di Pekanbaru Makin Semarak
Lampu kerlap kerlip aneka warna ini melilit dahan pohon di sepanjang Jalan Sudirman Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Geliat Kota Pekanbaru kini hampir tak pernah berhenti. Hingga malam hari pun, aktivitas publik tak pernah berkurang. Namun, kini, ada sesuatu yang berbeda dengan tampilan wajah Pekanbaru.

Tak hanya taman kota yang mulai ditata rapi, khusus pada malam hari, Pekanbaru juga semakin semarak. Ratusan lampu berwarna warni menghiasi pepohonan tinggi yang menjulang di sepanjang ruas jalan protokol Pekanbaru, seperti di Jalan Sudirman Pekanbaru.


''Ya, lebih semarak sih. Lebih terang. kalau tidak kan agak gelap. Karena pohonnya teguh, kalau tak diberi penerangan kesannya seram. Tapi karena diberi lampu penerangan, jadi lebih semarak,''ungkap Haryadi, salah seorang warga Pekanbaru yang ditemui di depan Hotel Pangeran Pekanbaru.

Pandangan yang sama juga disampaikan Firman, warga Jalan Karya III, Marpoyan yang mengaku kalau sekarang, suasana di jalan di sekitaran pusat kota lebih hidup, lebih meriah dan lebih semarak.

''Tapi kalau bisa ya, untuk ruas jalan lain yang sepi biberi lampu juga, karena, selain sebagai penerang, juga bisa membuat ruas jalan itu jadi semarak dan ramai sehingga bisa mengurangi niat orang berbuat jahat,'' kata dia.

Saat ini, ruas jalan yang dipenuhi lampu pohon masih di sekitar jalan Sudirman Pekanbaru. Mulai dari Taman kota di pertigaan Sudirman-Arifin Ahmad hingga pertigaan Sudirman-Hangtuah.(R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index