Ini Dia yang Dimaksud Konsep Pekanbaru Madani

Ini Dia yang Dimaksud Konsep Pekanbaru Madani
sosialisasi pekanbaru madani

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT menerangkan konsep Pekanbaru Madani kepada Persatuan Pengurus Dharma Wanita Pekanbaru, pada Jum'at (19/2) di aula kantor Walikota Pekanbaru. Walikota menekankan pentingnya arti madani yang berasal dari kota Madinah Arab Saudi untuk diterapkan Pekanbaru. 

"Madani berasal dari Madinah itu konsep peradaban kota yang di ajarkan dan di terapkan oleh Rasulullah SAW. Masyarakat yang modern jangan terbawa arus peradaban negatif dari budaya modern," sebutnya. 

Ditambahkan Wako, Pengurus Dharma Wanita kebanyakan adalah orang tua yang mana anak - anak mereka nanti akan menjadi pemimpin Pekanbaru kedepannya.

Wako juga menyebutkan bahwa dalam mewujudkan Pekanbaru Metropolitan madani diperlukan juga peran serta Persatuan Dharma Wanita tersebut.

"Konsep Madani adalah masyarakat yang ramah, masyarakat kondusif, masyarakar yang hidup berdampingan dengan aman, masyarakat peduli lingkungan bersih dan masyarakat yang bergotong royong. Dengan demikian kami yakin Pekanbaru bisa bersaing dengan kota besar laiinya," sebutnya.

Terakhir Wako menyebutkan, dirinya optimis jika konsep madani ini betul - betul diterapkan akan sangat memajukan Pekanbaru. "Masyarakat tangguh yang berdaya saing, Insya Allah akan mensejahterakan masyarakat kita. Hal ini karena kemiskinan musuh kita semua,"tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index