Hadiri Malam Cap Go Meh, Bupati Minta Masyarakat Siapkan SDM Hadapi MEA

Hadiri Malam Cap Go Meh, Bupati Minta Masyarakat Siapkan SDM Hadapi MEA

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak  Indra Gunawan,SE, Senin malam (22/2) secara langsung menghadiri acara malam cap go meh 2567 di Kelenteng Ho Siu Kiong Jalan Sultan Ismail Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak.

 
Pada malam perayaan cap go meh sebagai rangkaian penutupan hari raya Imlek 2567 tersebut, selain dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Siak, hadir juga Sekdakab Siak Drs.H.T.S.Hamzah,M.Si, Asisten I Pemkab Siak, DR.H.Syafrilenti,M.Si, Asisten II DR.H.Fauzi Asni,M.Si, Camat Siak Wan Syaiful,AP,M.Si, Lurah Kampung Dalam Fuad Alsagaf,SH,MH, Sejumlah Pimpinan Forkopinda dilingkungan Pemkab Siak, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak,H.Purnawirawan Wan Anuar, tokoh masyarakat Tiong Hoa Siak, serta ribuan undangan dari berbagai unsur dan kalangan.
 
Bupati menyebutkan, tahun baru Imlek 2567 yang bertepatan dengan tahun monyet api, yang merupakan tahun rejeki, mudah-mudahan apa yang menjadi kepercayaan masyarakat Tiong Hoa ini, bisa terwujut. 
 
"Kendati saat ini negara kita sedang mengalami cobaan, yang mana harga minyak dunia turun sangat siknifikan, mudah-mudahan cobaan ini cepat terselesaikan dan tidak menjadi berlarut-larut," ungkap Syamsuar menjelaskan.
 
Kata orang nomor satu Siak ini, penurunan harga minyak dunia yang terjadi akhir-akhir ini, benar-benar membuat ekonomi negara menjadi tidak baik, termasuk Kabupaten Siak. 
 
Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN ini, Bupati Siak minta masyarakat Kabupaten Siak, harus siap bersaing dengan masyarakat Asia Tenggara, masyarakat Kabupaten Siak sedari dini, harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya, masyarakat Siak harus siap skilnya baik itu penguasaan bahasa, ekonomi, kemampuan tenaga kerjanya, harus bisa dipersiapkan. 
 
"Jika tidak masyarakat Siak akan tertinggal dengan mereka,  sebab dengan MEA ini, nantinya  barang dan jasa mereka akan masuk ke negeri kita, dan mereka bisa menjadikan daerah kita sebagai ladang ekonomi mereka, untuk itu kita harus siap bersaing," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index