Siap-siap...Pemkab Rohil Bakal Seleksi Calon Dirut BUMD

Siap-siap...Pemkab Rohil Bakal Seleksi Calon Dirut BUMD

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam waktu dekat akan melakukan serangkaian proses seleksi Direksi Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Rohil. Bahkan ditargetkan rangkaian seleksi tersebut akan tuntas Juni tahun ini.

"Direncanakan Maret-April akan dilakukan fit and proper tes," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan, Jumat (26/2/16).

Sekda menambahkan, saat ini Pemkab Rohil sudah mengundang pihak BUMD setempat, bahkan juga telah melakukan rapat terkait rencana pemilihan direksi baru.

Untuk peserta, terang Sekda, nantinya dikhususkan bagi orang-orang lokal yang memiliki visi bisnis dalam mengembangkan sektor usaha di Kabupaten Rokan Hilir. "Nanti akan dipilih  tiga orang untuk menduduki posisi direktur dan direksi lainnya," ujarnya.

Surya berharap yang terpilih nantinya diharapkan bisa membesarkan BUMD yang juga merupakan sektor usaha untuk menambah pendapatan asli daerah. "Kalau selama ini yang berjalan tidak menguntungkan, setidaknya bisa membawa keuntungan bagi daerah," kata Sekda.

Saat ini sektor BUMD yang berjalan di antaranya SPBU dan Bank Rokan Hilir. "Selain itu juga ada sektor usaha lain seperti usaha kecil menengah dan lainnya. Inilah yang akan kita pikirkan kedepan untuk kemajuan BUMD Rohil," tuturnya.

Untuk itu Surya Arfan meminta kepada tim penilai nantinya agar benar-benar menyeleksi calon yang memang cakap dan bisa mengembangkan BUMD Rohil.  "Seleksi harus objektif, pilih yang memang mampu dan ahli di bidang usahanya," tutupnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index