Banyak Daerah Sulit Dijangkau, Pelaksanaan PIN Polio di Rohil Tetap Dilanjutkan

Banyak Daerah Sulit Dijangkau, Pelaksanaan PIN Polio di Rohil Tetap Dilanjutkan
dr Junaidi

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang beberapa waktu lalu dicanangkan oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno di kabupaten Rohil hingga saat ini masih berlanjut. 

 
Hal ini dikarenakan jauhnya lokasi setiap kecamatan di kabupaten Rohil sehingga memerlukan waktu yang tidak sedikit.
 
Seiring dengan kendala tersebut, kegiatan yang diprogramkan secara nasional oleh Pemerintah Pusat juga mengadakan penambahan vaksin polio yang akan diberikan oleh bayi dan balita di kabupaten Rokan Hilir dari 67.463 vaksin, menjadi lebih 72.000 vaksin.
 
Kepala dinas kesehatan Dr Junaidi Saleh M Kes kepada riausky.com mengatakan kalau ampai saat ini pelaksanaan imunisasi Polio masih berlanjut dengan mengadakan sweeping ke rumah-rumah dan PAUD oleh anggota Posyandu, Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu. 
 
"Untuk Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sendiri menargetkan pelaksanaan pin polio mencapait 98%. Untuk beberapa hari kedepan, dan paling lambat dalam satu bulan ini semua harus terlaksana. Hal ini juga terkait adanya penambahan vaksin oleh pemerintah pusat," ujarnya.
 
Dr Junaidi saleh M Kes berharap kepada seluruh masyarakat hendaklah secepatnya membawa anak mereka ke Posyandu atau Pustu terdekat, karena bahaya polio dapat merugikan baik itu untuk si anak maupun keluarganya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index