Terlalu...Laporan Warga Rumbai Terkena DBD Tak Direspon, Dewan Minta Kadiskes Dievaluasi

Terlalu...Laporan Warga Rumbai Terkena DBD Tak Direspon, Dewan Minta Kadiskes Dievaluasi
Wan Agusti

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, H Wan Agusti mengaku kecewa terhadap kinerja Dinas kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru yang dinilai tidak tanggap dan respon meski masyarakat Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai terkena serangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

 
“Saya mendapatkan keluhan warga kalau Diskes, Puskesmas dan Camat setempat tidak melakukan tindakan terhadap warga yang terkena DBD,” kata Wan, kepada wartawan, Senin, 21 Maret 2016.
 
Dari laporan yang diterimanya di tengah masyarakat, di Kelurahan Limbungan Baru yang terkena DBD terdiri dari 3 orang di RW 16, 4 orang di RW 11 dan 2 orang di RW 10, belum lagi di kelurahan lainnya yang belum melaporkan.
 
“Sampai sekarang saja masih ada warga yang terkena DBD dirawat inap di rumah sakit,” ujar Wan.
 
Atas persoalan ini, dirinya berharap agar Diskes Kota Pekanbaru, segera mengambil tindakan secepatnya, sehingga tindakan konkrit dapat dilakukan secepatnya.
 
“Jangan Diskes berdiam diri. Korban DBD harus ditanggapi cepat. Diskes terjun ke lapangan bagaimana menangani masalah DBD ini,” ungkapnya.
 
Bahkan Wan meminta kinerja Diskes Kota Pekanbaru dinilai tidak efektif dan perlu untuk dilakukan evaluasi. 
 
“Kalau Diskes tidak sanggup melakukan tindakan terhadap tingginya penderita DBD di Pekanbaru, maka perlu kinerja Diskes dievaluasi oleh Walikota Pekanbaru,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index