Suyatno Terima Gelar Datuk Setia Amanah dari LAMR Rohil

Suyatno Terima Gelar Datuk Setia Amanah dari LAMR Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hilir anugerahkan gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp. Gelar tersebut akan melekat sampai masa jabatan Bupati Rokan Hilir berakhir.

 
Penambalan gelar berdasarkan Surat Keputusan LAMR Rohil Nomor 01/LAMR/Rohil/2016 tentang Peanugerahan Gelar Adat Melayu Riau dengan gelar Datuk Setia Amanah. Acara penabalan berlangsung di gedung LAM Rohil di Batu Empat Perkantoran Pemkab Rohil, Kamis, 24 Maret 2016.
 
Penabalan ditandai dengan pemasangan tanjak, keris dan Selendang yang dipasangkan langsung oleh Majelis Kehormatan Datuk Sri Adat H.Marzuki, Ketua Harian LAMR Datuk Sri Adat Rasyid Abizar dan Ketua LAM Riau Drs.H.Oka Nizamil, usai penabalan,Acara dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar.
 
Usai acara Suyatno mengatakanamanah yg sudah diberikan oleh lembaga adat melayu harus dijunjung. "Kita sanjung dan jalankan sebaik-baiknya. saya harapkan kepada semua tokoh ulama dan masyarakat, mari bersama sama membantu dan mendorong pembangunan di kabupaten Rokan Hilir ini. Tanpa bantuan masyarakat tentunya Bagansiapiapi tidak ada apa-apanya," ujar Suyatno.
 
Suyatno juga mengucapkan terima kasih dan rasa harunya atas kepercayaan yang diberikan LAMR Rohil dalam menyandang gelar datuk setia amanah. Dirinya berjanji akan menjaga gelar tersebut dengan baik.
 
Suyatno berharap kedepannya kepada pengurus LAMR Rokan Hilir agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah Provinsi Riau dan kehadiran LAMR Rohil dapat dirasakan seluruh masyarakat Rokan hilir.
 
Tampak Hadir pada acara Penabalan itu, Ketua Umum LAMR Riau, Bupati Bengkalis, Siak, Meranti dan Walikota Dumai, Mantan Ketua DPRD Riau Djohar Firdaus, Wakil Bupati Erianda, Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Kajari Rohil Bima Suprayoga, Plt Sekda Surya Arfan, Para Asisten dan pejabat di lingkungan Pemkab Rohil. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index