Pemkab Meranti Prioritaskan Funsionalisasi Bangunan Terbengkalai dan Jalan

Pemkab Meranti Prioritaskan Funsionalisasi Bangunan Terbengkalai dan Jalan
Salah satu prasarana jalan yang dikerjakan Pemkab Kepulauan Meranti.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti  memprioritaskan fungsionalisasi bangunan terbengkalai dan jalan dalam usulan pembangunan tahun 2017 nantinya. 
 
Oleh sebab itu, usulan dalam musrenbang harus jadi skala prioritas.
 
Hal ini di tegaskan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim  membuka resmi acara tersebut dan langsung memimpin musrenbang kecamatan Pulau merbau.Bertempat di batminton hambali center Desa semukut ,kamis (24/3).
 
 “Sesuai kesepakatan kita, yang di prioritaskan fungsionalisasi bangunan terbengkalai dan jalan.Oleh sebab itu, usulan –usulan  yang lain bukan kita tidak mendukung melainkan porsi anggaran APBD Meranti yang  semakin tahun semakin berkurang akibat dari  rasionalisasi pemerintah pusat ”, tegas Said. 
 
Maka, usulan dalam musrenbang harus menjadikan pembangunan lanjutan bangunan yang  terbengkalai sebagai skala prioritas seperti jembatan selat rengit yang menghubungkan pulau tebing tinggi dengan pulau merbau ,kantor camat pulau merbau dan jalan poros se - Kecamatan pulau merbau. 
 
“Maka itu menjadi skala prioritas,” sebut Said. 
 
Sementara itu,anggota  DPRD  kabupaten kepulauan meranti Edi masyudi mengatakan musrenbang Kecamatan pulau merbau sudah masuk tahun yang  ke –V (lima) setelah di mekarkan dari Kecamatan merbau.Oleh sebab itu,walaupun masih banyak pembangunan terbengkalai  tetapi daerah kecamatan pulau merbau ini sudah banyak  perubahan dan  maju.
 
“Step by step sudah banyak perubahan,Cuma yang ingin saya menambahkan dan saya sampaikan ke  Wabup Said Hasyim yaitu tolong lah KUA dan Kapolsek harus bisa berdiri di Kecamatan pulau merbau,masalahnya masyarakat kami sulit dan biaya trannportasi juga, sehingga biaya menjadi mahal untuk  mengurus surat nikah di KUA Kecamatan merbau (teluk belitung) sana .begitu juga Kapolsek sampai hari ini belum ada di Kecamatan pulau merbau”.pinta Edi.
 
Dan anak asli putra semukut ini juga berharap kedepannya usulan – usulan prioritas di Kecamatan pulau merbau harus semua terealisasi dan dapat di perhatikan oleh semua SKPD dinas terkait yang hadir.Agar Kecamatan pulau merbau ini bisa maju dan setara dengan Kecamatan yang ada di Kabupaten Meranti,harap dia.   
 
Di samping itu pula, Camat pulau merbau Edi M Nur mengatakan kalau pihaknya (pemerintah kecamatan)telah menerima usulan – usulan dari 11 Desa yang ada di  kecamatan pulau merbau sejak tahun 2015 yang lalu sampai usulan tahun 2016 ini.
 
Usulan – usulan yang di prioritaskan oleh Desa tersebut yang di prioritaskan insfra truktur  jalan dan pembangunan yang terbengkalai yang semua pihak pasti sudah tahu semuanya dan usulan – usulan lainnya tetap kita prioritaskan juga.misalnya perehaban jembatan Desa kuala merbau ke Desa tanjung bunga,Sumur bor,rehab gedung sekolah dan lainnya,pinta dia.
 
Sekedar informasi turut mendampingi Wabup Said Hasyim,Anggota DPRD kabupaten meranti Edi Masyudi,Kepala BAPPEDA Azza Fahroni,Kepala BPMPD  Ikhwani,Kadis pekerjaan umum (PU) Ardhahni,Kadis pendidikan dan kebudayaan  M Arif  MN,Kadis perikanan dan kelautan Askandar,Kadis sosial,tenaga kerja dan transmigrasi Izhar,Camat  Pulau merbau  Edi M Nur,Kepala Desa Se Kec.Pulau merbau,Pejabat  di Lingkungan Pemda Meranti dan para undangan lainnya.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index