Bekali Generasi Muda dengan Ilmu Agama, IPNU Rohil Gelar Faflah Quran

Bekali Generasi Muda dengan Ilmu Agama, IPNU Rohil Gelar Faflah Quran

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kabupaten Rokan Hilir mengelar kegiatan Haflah Quran di Mesjid Al Ikhlas jalan Utama, Bagansiapiapi.

 
Kegiatan IPNU ini dibuka oleh Assiten III Setdakab. Rohil Drs. Ali Asfar, M. Si.hal ini disambut  antusias masyarakat Kota Bagansiapi-api.
 
Haflah Qur’an Mendatangkan Qori Internasional H. Darwin Hasibuan, S. Ag. Selain Haflah Al Qur’an juga bertujuan meningkatkan nilai-nilai kecintaan terhadap tilawah seni alquran.
 
“Kegiatan ini sangat luar biasa dan ini yang perdana sekali dilaksanakan di Kota Bagansiapiapi, kegiatan ini sebaiknya dilaksanakan terus berkelanjutan. Bila perlu se Kabupaten Rokan Hilir kita laksanakan, karena dimana generasi muda sekarang jauh dari nilai–nilai agama," ujar Ali.
 
Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama, Basri menyampaikan kegiatan ini dibuat untuk memberikan wadah Ilmu kepada masyarakat Rokan Hilir khususnya masyarakat untuk mempelajari dan menggali isi kandungan alquran serta mengaplikasikan di tengah kehidupan masyarakat.
 
Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Rokan Hilir Drs. H. Sakolan Khalil, MA. Dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan tonggak awal kemajuan pemuda Rokan Hilir didalam kemajuan teknologi zaman sekarang.
 
"Ternyata masih ada pelajar dan pemuda yang peduli akan kitab sucinya alqur'an, serta kegiatan ini sangat memberikan semangat baru bagi generasi muda untuk mempelajari ilmu alquran” tutupnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index