Jefry Noer: Kades Harus Jadi Entrepreneurship Sejati

Jefry Noer: Kades Harus Jadi Entrepreneurship Sejati
Jefry Noer

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Mengembangkan jiwa entrepreneurship tidak mudah, dibutuhkan banyak upaya dan strategi yang baik termasuk sosok sejati.

 
Bupati Kampar, Riau, Jefry Noer memotivasi para Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Tambang yang bertujuan agar kepala desa mampu memberikan contoh pada masyarakat di wilayah masing-masing tentang entrepreneurship yang sesungguhnya.
 
Itu terungkap dalam kunjungan para Kepala Desa se Kecamatan Tambang ke Pasar Ulul Albab, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar belum lama ini.
 
Kepada para kades, Jefry memaparkan tentang menjadi seorang entrepreneur sejati. Sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, bupati mengajak para kades untuk lebih memacu diri menjadi entrepreneur sehingga dapat dicontoh pula oleh masyarakat.
 
"Bila kepala desa sudah memberikan contoh kepada masyarakat, maka tentunya masyarakat juga akan mengikuti," kata dia.
 
Pada kesempatan tersebut, Kasrem 031/WB Kol CZI I Nyoman Parwata SE MSi menyampaikan bahwa apa yang kini tengah dikembangkan di Pasar Ulul Albab merupakan salah satu bentuk untuk membantu masyarakat. Sebab, kualitas dan harga barang yang ada di Pasar Ulul Albab sudah cukup bersaing dengan produksi di tempat lain.
 
"Kalau sudah ada di sekitar kita, kenapa harus jauh-jauh," kata Jefry.
 
Menanggapi arahan bupati, Kepala Desa Aur Sati Abdul Razak mengatakan bahwa motivasi yang disampaikan oleh Bupati sangat membantu dalam upaya menumbuhkembangkan jiwa entrepreneurship di tengah masyarakat.
 
"Seperti yang dikembangkan di Pasar Ulul Albab ini, patut dicontoh, karena di sini produksi yang berkualitas dijual dengan harga yang lebih murah. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi membeli jauh-jauh," ujarnya.
 
Dalam kunjungan tersebut, para Kepala Desa melihat aneka ragam hasil  produksi lokal Kabupaten Kampar seperti sepatu, baju anak-anak hingga dewasa, batik, jaket, kaos dan lainnya. Seluruh item yang dijual dibandrol dengan harga dan kualitas yang bersaing. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index