Rasionalisasi THL, Wako Masih Tunggu Laporan BKD

Rasionalisasi THL, Wako Masih Tunggu Laporan BKD
Dr Firdaus ST MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Persoalan masalah Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang mulai menyeruak kepermukaan perlahan akan diselesaikan. 

 
Keberadaan THL di Pemko Pekanbaru dianggap telah membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru. Untuk itu, Pemko Pekanbaru berencana segera merasionalisasi jumlah THL.
 
Dr H Firdaus ST MT saat dikonfirmasi terkait dengan keberadaan THL mengatakan masih menunggu laporan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terkait dengan jumlah THL di Pemko Pekanbaru.
 
"Untuk keberadaan THL, Saya masih menunggu laporan dari BKD Pekanbaru dan SKPD terkait. Yang jelas, keberadaan THL akan secepatnya kita bisa selesaikan," kata Wako, Kamis, 21 April 2016.
 
Dikatakan Wako, untuk melakukan rasionalisasi jumlah THL di Pekanbaru tidaklah mudah. Ia juga berharap, THL yang bisa dipekerjakan agar nantinya bisa dipertahankan oleh SKPD terkait.
 
"Yang jelas mengurangi THL itu tidaklah mudah. Maka dari itu, BKD Pekanbaru sebagai Pembina Kepegawaian dan SKPD terkait sedang melakukan evaluasi," ujarnya.
 
Saat disinggung adanya beberapa THL yang fiktih di SKPD terkait, Wali Kota Pekanbaru hanya bisa menjawab singkat. Ia juga tak mengelak bahwa keberadaan THL yang disinyalir fiktih untuk dapat didata dengan benar oleh SKPD terkait.
 
"Dugaan dan perkiraan itu boleh-boleh saja. Tapi untuk kepastiannya itu nanti SKPD terkaitlah yang tahu. Saya juga sudah instruksikan agar SKPD terkait bisa mendata jumlah THL dengan baik," ujarnya mengakhiri. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index