Dinas Koperasi-Indomaret Gelar Seminar UMKM Menghadapi MEA

Dinas Koperasi-Indomaret Gelar Seminar UMKM Menghadapi MEA
Peserta seminar foto bersama.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- ‎Guna meningkatkan  kualitas dan daya saing pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kota Pekanbaru, khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), Dinas koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru bersama Indomaret melaksanakan seminar UMKM.

 
Bertempat di aula kantor Wali Kota Pekanbaru, Seminar dibuka oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. 
 
Dalam sambutannya, Ayat menjelaskan diadakannya seminar UMKM ini hendaknya dapat menambah ilmu pengetahuan dalam berbisnis sehingga usaha bisa meraih untung yang berlipat-lipat ganda. 
 
Ayat juga berharap pelaku usaha yang saat ini masih bermodalkan alakadarnya bisa berkembang lebih besar lagi, dengan begitu bisa membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat disekelilingnya. 
 
"Ayo terus berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat atas produk yang kita hasilkan,  "singkatnya. 
 
Dikatakan Wakil Wali Kota, bisnis UMKM sangat berperan penting dalam mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia dan khususnya di Kota Pekanbaru. 
 
"Selain itu, bisnis UMKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan pada negara. Dan Bisnis UMKM perlu ada inovasi dan kreasi sehingga dapat menarik konsumen untuk membelinya," tegas Wawako.
 
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ingot Ahmad Hutasuhud mengatakan bahwa hal ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelaku usaha kecil. Yakni memberikan pembinaan dan pengarahan kepada mereka.
 
"Saat ini, ada 150 pelaku usaha kecil yang kita beri pengarahan dan pembinaan. Kedepan kita berharap pelaku usaha besar juga melakukan hal yang sama seperti dilakukan pihak Indomaret dan Nestle Carnation, "paparnya.
 
Perwakilan Indomaret, Jefri  akan senantiasa membantu dan memberikan pengarahan-pengarahan kepada pelaku usaha kecil. Seperti bagaimana mengemas sebuah produk dan memberikan layanan prima kepada konsumen. 
 
Dalam kesempatan ini juga Pimpinan Indomaret juga menyerahkan secara simbolis bantuan gerobak kepada Wakil Walikota Pekanbaru untuk diberikan kepada pelaku UMKM. (R11/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index