Peringatan Hardiknas 2016 di Siak

Ribuan Penari dan Pemain Kompang akan Pecahkan Rekor MURI

Ribuan Penari dan Pemain Kompang akan Pecahkan Rekor MURI
Kadri Yafis
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Peringatan hari pendidikan nasional kali ini tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya, karena selain dari perlombaan untuk berbagai cabang yang disajikan oleh para pelajar dari SD sampai dengan jenjang SMA.
 
"Peringatan Hardiknas kali akan dimeriahkan dengan 1.200 kombang dan 2.400 penari persembahan masuk rekor muri juga menjadi salah satu acara yang cukup fantastik yang kita munculkan pada peringatan hardiknas  tahun 2016," papar Kadisdikbud Siak Drs.H.Kadri Yafis M.Pd ketika ditemui kemarin.
 
Diungkapkan kadri, peringatan hari pendidikan nasional ini merupakan hari  yang sangat bersejarah bagi bangsa ini terutama bagi pelaku pendidikan masa lalu yang sudah berjuang keras membuat kita dan generasi penerus yang ada sekarang bisa menjadi pintar.
 
Rasa nya sangat wajar peringatan hari yang penuh bermakna bagi kita semua, bagaimana mana Ia nya bisa dimeriahkan sedemikian rupa ,sebab ini diperingati setiap Tahunnya, maka nya dari tahun ketahun peringatan momen hardiknas ini selalu saja menjadi perhatian instansi yang dia pimpin.
 
Kadri juga menambahkan peserta kompang  yang berjumlah 1.200 orang merupakan yang terbanyak dari setiap acara sedangkan jumlah penari persembahan sebanyak 2.400 orang yang ditampilkan pada hardiknas kali ini masuk rekor muri.
 
Dan apa yang dia lakukan ini bukan untuk mencari sensasi, akan tetapi merupakan upaya dari Dinas pendidikan dan kebudayaan setempat  untuk menyemarakkan dan memeriahkan hari pendidikan ini yang merupakan momen yang cukup bersejarah bagi bangsa ini," sebut Kadri. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index