Didemo, Kakan Satpol PP Minta Maaf Atas Pengusiran Wartawan

Didemo, Kakan Satpol PP Minta Maaf Atas Pengusiran Wartawan
Demo wartawan di Tembilahan
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Imbas dari pengusiran wartawan oleh oknum Satpol PP beberapa waktu lalu, puluhan wartawan dari berbagai media dan organisasi wartawan melakukan aksi solidaritas, Selasa, 3 Mei 2016.
 
Dalam aksinya, puluhan wartawan mendatangi Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia No 1 Tembilahan kemudian melanjutkan ke kantor Rakyat DPRD Inhil.
 
"Kami mengecam dan menuntut Satpol PP Inhil dan Oknum terkait meminta maaf secara terbuka kepada pers," kata Indra, Korlap aksi. Selain itu, Wartawan juga meminta agar diberikan ruang dalam menyebarkan informasi kepada publik.
 
Kedatangan puluhan awak media yang dikawal oleh aparat kepolisian disambut oleh Asisten I Setdakab Inhil Afrizal yang didampingi Kepala Kasatpol PP Inhil TM Syaifullah.
 
Syafrizal mengatakan jika Pemerintah dan Media merupakan mitra kerjasama. "Kami perlu media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan yang kami laksanakan," imbuhnya.
 
Sementara itu, Kakan Satpol PP TM Syaifullah menyampaikan ucapan maaf secara terbuka kepada wartawan. "Ke depan akan kami koordinasikan kepada protokoler bagaimana ke depannya hal ini tidak terjadi lagi," katanya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index