Kondisi Tiga Jembatan di Kecamatan Batang Tuaka Sudah Melengkung

Kondisi Tiga Jembatan di Kecamatan Batang Tuaka Sudah Melengkung
Kondisi Jembatan Sungai Pinggan.
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Tiga Jembatan di Kecamatan Batang Tuaka, Inhil yakni Jembatan Sungai Piring, Sungai Mangkok dan Jembatan Sungai Pinggan terancam ambruk. Berdasarkan pengamatan Riausky.com kondisi jembatan tersebut kini sudah melengkung.
 
Jembatan Sungai Piring yang berada tepat dijantung Kota Kecamatan Batang Tuaka merupakan akses vital transportasi bagi masyarakat di tiga kecamatan, yakni Batang Tuaka, GAS dan Kecamatan Gaung.
 
Sementara jembatan Sungai Mangkok dan Jembatan Sungai Pinggan merupakan jalur penghubung bagi masyarakat Desa Sialang Jaya yang berada di hilir Kelurahan Sungai Piring untuk berpergian.
 
"Desa kami terancam terisolir jika jembatan tersebut runtuh. Untuk itu, kami berharap kepada Pemerintah untuk segera diperbaiki," ungkap Akmal, warga Desa Sialang Jaya, Jumat 6 mei 2016.
 
Dikatakannya, Jembatan Sungai Pinggan dan Jembatan Sungai Mangkok saat ini sudah dibangun lagi jembatan dari kayu diatas badan jembatan yang melengkung.
 
"Kalau tidak begitu masyarakat takut melewatinya. Selain itu, jika sedang pasang dalam badan jembatan tenggelam hingga lebih setengah meter," ungkapnya.(***)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index