8 Paket Perbaikan Jalan Hilang dari LPSE Inhil, Ini Penjelasannya

8 Paket Perbaikan Jalan Hilang dari LPSE Inhil, Ini Penjelasannya
Nursal
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Kabupaten Inhil sempat heboh dengan adanya pemberitaan hilangnya 8 paket pekerjaan lelang dari situs resmi milik ULP Kabupaten Inhil yakni lpse.inhilkab.go.id.
 
Hilangnya lelang 8 paket tersebut menimbulkan berbagai isu di tengah masyarakat. Ada yang mengatakan proyek tersebut dibatalkan, ada juga yang menduga ada permainan lobi-lobi dari oknum tertentu dalam pemenangan paket pekerjaan yang masing-masing bernilai milyaran rupiah tersebut.
 
Akhirnya, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Kabag Humas Setda Inhil, Nursal menjelaskan penyebab hilangnya delapan paket pekerjaan peningkatan jalan di Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Nursal mengungkapkan bahwa delapan proyek peningkatan jalan tersebut bukan batal melainkan dalam penyempurnaan persyaratan. "Bukan batal tapi ada penyempurnaan persyaratan," jelasnya, Jumat 6 Mei 2016.
 
Nursal juga menegaskan bahwa hilangnya delapan peket proyek ini tidak ada unsur loby-loby dari pihak rekanan, ULP dan satker terkait.
"Tidak ada, surat permohonan dari BMSDA ada di ULP untuk ditunda dan disempurnakan persyaratan tekhnis dan  kualifikasinya," balas Nursal.
 
Dikatakannya bahwa dari hasil komunikasinya dengan pihak ULP delapan paket tersebut akan tetap dilelang jika persyaratan-persyarakat sudah lengkap.
 
"Menurut pihak ULP apabila persyaratan sudah dilengkapi dan diperbaiki segera dilelang kembali. Kegiatan tersebut kan memang dalam tahun anggaran 2016," tukasnya. (R17)
 
Berikut beberapa nama paket pekerjaan yang mendadak hilang di lpse.inhilkab.go.id oleh ULP :
 
1. Peningkatan jalan ruas sungai teritip – sungai guntung /DAK-AFFIRMASI/ APBN Rp. 3,01 M
 
2. Peningkatan jalan ruas Kota Baru – Sanglar STA 00+700-03+020 /paket B Rp. 16,25 M
 
3. Peningkatan jalan sanglar – Pulau kijang/paket C Rp 31,84 M
 
4. Peningkatan jalan sungai piring – teluk pantaian/paket 3/ Rp. 37,71 M
 
5. Peningkatan jalan sungai dusun – sungai piring/paket 2/ Rp. 18,67 M
 
6. Peningkatan jalan sungai luar – sungai dusun/paket 1/ Rp. 32,36 M
 
7. Peningkatan jalan Teluk Pantaian – Teluk Pinang /paket4/ Rp. 22,11 M
 
8. Peningkatan jalan menuju Bandara Tempuling/ DAK -IPD/APBN/ Rp. 24,69 M. 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index