Bupati Syamsuar Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

Bupati Syamsuar Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Beri kemudahan pelayanan Bank Riau-Kepri sosialisasi penatausahaan penerimaan Negara melalui sistem MPN G2 bagi bendaharawan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak di hotel Grand Mempura, Selasa (24/5).
 
Dalam sekapur sirih yang disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si pada kesempatan itu dia menyampaikan wajib pajak yang telah ditetapkan oleh aturan yang berlaku merupakan keharusan yang harus ditaati oleh siapa saja dan juga SKPD.
 
Apa lagi kita semua juga mengatahui bahwa pendapatan negara sangat bergantung kepada hasil pajak ternssuk pajak dari minyak bumi, tingginya pajak yang diterima oleh negara dan sebagian dari hasil pajak tersebut juga dinikmati oleh Daerah.
 
Oleh sebab itu saat ini pemerintah Kabupaten siak terus gencar mensosialisasikan wajib pajak yang harus dikenakan kepada setiap usaha apa saja yang ada didaerah ini untuk taat terhadap wajib pajak yang harus dipatuhi.
 
Disamping itu juga terhadap keberhasilan roda pembangunan yang dilakukan oleh negara termasuk Daerah terhadap roda pembangunan pengangagranya sangat keterkaitan eratnya dengan besarnya hasil pajak tersebut.
 
Maka dari itu kalau selama ini pajak pajak yang kecil sepertinya tidak begitu dipedulikan ,akan tetapi dengan kondisi keuangan negara dan juga keuangan daerah yang setiap tahunnya terus mengecil,oleh sebab itu kesadaran dan partisifasinya dari masayarakat terhadap wajib pajak diharap kan dapat mendukung sektor  pembangunan yang terus dipacu oleh Pemerintah Daerah,"Kata orang nomor satu Siak ini.
 
Sementara itu direktur bank riaukepri Cabang Siak Tengku Toyib sosialisasi terkait pembayaran wajib  pajak melalui sistem MPN G2 yang digelar oleh ban riau kepri ini bertujuan untuk memberi memberi peningkatan pelayanan bagi setiap nasabah.
 
Dengan sistem ini bagi siapa saja yang mau membayar pajak bisa melakukan nya diseluruh ATM kedai ,dan cabang cabang bank riaukepri yang ada dalam mendukung penatausahaan terhadap pendapatan negara melalui sektor pajak," sebut Toyib. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index