Bringas Militant Pekanbaru Touring Wisata ke Air Terjun Pulo Simo

Senin,30 Mei 2016 | 12:54:21 WIB
Bringas Militant Pekanbaru Touring Wisata ke Air Terjun Pulo Simo
Ket Foto : Anggota Bringas
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Klub Motor Vixion Brotherhood in Gas (Bringas) Militant Chapter Pekanbaru melakukan touring wisata ke Air Terjun Pulo Simo yang terletak di Desa Tanjung Alai, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Minggu, 29 Mei 2016.
 
Ketua Bringas Militant Pekanbaru Samsul Efendi ketika diwawancara mengatakan touring wisata ini dilakukan untuk mengeksplore keindahan Riau.
 
"Kita ingin mengeksplore keindahan Riau. Karena memang sebenarnya Riau ini banyak keindahan alamnya, tapi mungkin masih banyak yang tidak tahu," ujarnya, Senin, 30 Mei 2016.
 
Ia mengatakan selain itu, touring wisata ini juga dilakukan untuk mempererat silaturrahmi antar anggota klub motor. "Karena memang kan Bringas Pekanbaru ini belum terlalu lama terbentuk. Kita ingin hubungan antar anggota semakin erat," jelasnya.
 
Dikatakannya, agenda Touring Wisata ini sudah keduakalinya dilakukan oleh Bringas Pekanbaru. "Untuk yang pertama kita sudah explore keindahan Siak dengan Istananya dan beberapa keindahan Kota Siak lainnya. Dan untuk saat ini kita berkesempatan untuk bisa datang dan melihat langsung keindahan Air Terjun Pulo Simo yang ada di Kampar," terangnya.
 
Touring wisata selanjutnya, Bringas Pekanbaru masih akan menyusun jadwal. "Masing-masing anggota kan memang punya kesibukan masing-masing. Ada yang sudah berkeluarga, ada yang bekerja dan ada juga yang masih kuliah. Makanya kita akan cari waktu dan juga untuk daerah mana selanjutnya masih dibicarakan," ungkapnya.
 
Untuk touring wisata Air Terjun Pulo Simo kali ini memang tak diikuti oleh seluruh anggota Bringas Pekanbaru. "Karena terbentur kesibukan masing-masing, namun yang tidak ikut hanya sebagian saja kok. Sebagian besar ikut semua," pungkasnya.
 
Sementara itu, salah seorang penjaga Air Terjun Pulo Simo, Mardianto mengatakan wisata ini sudah dibuka sejak satu tahun terakhir. "Tapi dulu orang-orang jarang kesini, baru beberapa bulan terakhir saja ramai. Mungkin dulunya akses jalan kesini susah makanya sedikit yang datang, sekarang ini sudah mudah jadi mulai ramai," ujarnya.
 
Ia berpesan kepada pengunjung untuk terus menjaga kebersihan di sekitar Wisata Air Terjun Pulo Simo ini.
 
"Ayo sama-sama kita jaga keindahan alam ini, kasihan anak cucu kita kalau kita rusak. Mau lihat apa mereka nanti kalau kita rusak," ajaknya. (R-05/RLS)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Komunitas" Index »
IKLAN BARIS