Kapolda dan Bupati Siak Resmikan Kampung KB di Tualang

Kapolda dan Bupati Siak Resmikan Kampung KB di Tualang
Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dan Bupati Siak menandatangani prasasti kampung KB di Tualang, Kabupaten Siak.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) provinsi Riau, Brigjen Supriyanto, menghadiri peresmian kampung Keluarga Berencana (KB) kesehatan, yang digagas pemerintah kabupaten Siak, di kecamatan Tualang, Kamis, 2 Juni 2016 siang kemarin.
 
Ditemani Bupati Siak, H Syamsuar, Kapolda meresmikan Kampung KB yang digadang-gadang pertama dibentuk di provinsi Riau.
 
"Penduduk di Riau semakin meningkat, ini sangat berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat, maka dari itu ayo ikut KB, dua anak cukup" sebut Kapolda dalam sambutannya.
 
Kapolda juga mengungkapkan, eksistensi dan komitmen Polri selalu ada untuk masyarakat, sembari memperingati hari puncak Bhayangkara yang jatuh 1 Juli nanti, Polri berkomitmen penuh terhadap masa depan masyarakat.
 
"Indonesia masuk 4 besar pertumbuhan penduduk tertinggi di dunia, dan provinsi Riau sekarang ini masuk 10 besar pertumbuhan penduduk tertinggi di Indonesia, maka dari sekarang kita harus dapat mengendalikannya" kata Kapolda.
 
Hal senada juga diungkapkan Bupati Siak Syamsuar, pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk mencari solusi terkait tingginya pertumbuhan penduduk di provinsi Riau. "program KB ini bukan hanya alat kontrasepsi saja, melainkan lebih luas makna dan jangkauannya" sebut Syam.
 
Untuk itu jelas Syam, pemerintah kabupaten Siak menetapkan kampung Tualang sebagai kampung KB. Penetapan ini bukan tanpa alasan lanjut Syamsuar, kecamatan Tualang adalah salah satu kecamatan di kabupaten Siak  yang pertumbuhan penduduknya sangat tinggi, serta luas wilayah kecamatan sangat luas.
 
Maka itu, pemerintah kabupaten Siak menetapkan kampung Tualang sebagai kampung KB di kabupaten Siak. "Melaui kesempatan ini, saya juga menyampaikan pesan Gubenur Riau, yang pada kesempatan ini tidak dapat hadir, beliau menitipkan salam kepada kita semua, terutama untuk masyarakat kampung Tualang, yang secara resmi saya tetapkan sebagai kampung KB di kabupaten Siak" tutup Syamsuar.(R08) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index