Antisipasi Kerusakan Jalan Jelang Arus Mudik, Satlantas Bengkalis Koordinasi Lintas Instansi

Antisipasi Kerusakan Jalan Jelang Arus Mudik, Satlantas Bengkalis Koordinasi Lintas Instansi
AKP Alex Siregar
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Minggu kedua Ramadhan, persiapan jalan untuk arus Mudik terus dimaksimalkan. Guna antisipasi kemungkinan terburuk dari permasalahan di lapangan,  Satlantas Polres Bengkalis telah mengkoordinasikan ke instansi pemerintahan terkait kondisi arus jalan lintasan mudik di Kabupaten Bengkalis. Koordinasi ke rusakan jalan dilakukan kepada instansi kabupaten dan provinsi.
 
“Untuk tingkat kabupaten sejumlah kerusakan jalan yang kita temui hasil survey sudah kita sampaikan ke pemerintah kabupaten,” terang Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Alex Sandy Siregar, Jumat, 17 juni 2016.
 
Dikatakan Alex, pihak pemerintah Kabupaten sudah melakukan tindaklanjut terkait kondisi jalan yang pihaknya laporkan. Namun tidaklanjut yang dilakukan baru berupa pengajuan permohonan perbaikan ruas jalan yang rusak.
 
Sementara untuk kondisi jalan provinsi dan nasional, pihaknnya kembali melakukan tinjauan bersama instansi terkait tingkat provinsi. Yakni dinas pekerjaan umum (PU) provinsi dan BP2JN yang bertangung jawab dengan jalan nasional.
 
“Peninjauan ini kemarin dipimpin langsung oleh Wakapolda Riau,” terang Alex.
Dari pantauan tersebut ada beberapa daerah baik jalan provinsi maupun nasional yang rawan kecelakaan. Diantaranya Pekanbaru KM 97 – 99 Kondisi jalan keriting, serta KM 28 ke arah Rohil kondisi rigid jalan mengalami penurunan setinggi 20 cm.
 
Dikatakan dia,  data kerusakan jalan nasional tersebut diberikan langsung kepada BP2JN. Kemungkinan dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan.(R01/bo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index