Safari Ramadhan di Mandau, Gubri Minta Pemkab Bengkalis Intens Promosikan Pulau Rupat

Safari Ramadhan di Mandau, Gubri Minta Pemkab Bengkalis Intens Promosikan Pulau Rupat
Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman saat safari ramadhan di Mandau malam tadi.

DURI (RIAUSKY.COM)– Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Jumat 24 Juni 2016 malam melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.
 
Rombongan Safari Ramadhan Gubri di Masjid Jami’ Duri, diantaranya Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj Sisilita, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie dan serta sejumlah Kepala SKPD di Provinsi Riau.
 
Sementara itu dari Bengkalis, selain Bupati Amril Mukminin turut dalam Safari Ramadhan Gubri tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, beserta sejumlah kepala SKPD di Bengkalis, Plt Camat Mandau, Sapon, Ketua TP PKK Mandau Ernawati dan Camat Pinggir Nazly.
 
Pada kesempatan itu, Gubri Arsyadjuliandi Rahman, menyinggung tentang kondisi perekonomian global, yang berdampak pada Riau. Seperti penurunan harga minyak dan harga minyak dunia dan CPO, sehingga menyebabkan Riau dan Kabupaten Bengkalis sangat terpukul. Ditandai dengan penurunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di provinsi maupun sejumlah kabupaten/kota di Riau.
 
Melihat fenomena itu, Gubri menegaskan agar pemerintah daerah kreatif menggali potensi yang dimiliki, seperti pengembangan potensi pariwisata. Pemerintah Provinsi Riau dan sejumlah kabupaten/kota di Riau gencar mempromosikan potensi wisata, seperti wisata bono di Pelalawan, wisata religi di Rokan Hulu, wisata Bakar Tongkang di Rokan Hilir, Tour de Siak dan wisata Istana di Siak.
 
Khusus untuk Kabupaten Bengkalis, Arsyadjuandi Rahman menekankan kepada Bupati Amril Mukminin, untuk lebih gencar mempromosikan wisata pantai Rupat, di Kecamatan Rupat Utara. Mengingat, Pantai Rupat merupakan potensi besar untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Apalagi saat ini, infrastruktur jalan dan penyeberangan roro menuju pulau Rupat sudah tersedia dengan baik.
 
Lebih lanjut Andi menegaskan, proses pembangunan butuh sinergitas antara provinsi dan kabupaten/kota. Tak kalah penting, perlu upaya kuat untuk menggait alokasi anggaran dari pusat agar masuk ke daerah, agar semakin banyak lagi pembangunan di daerah ini.
 
Pada kesempatan itu, Gubri juga menyinggung tentang ‘kue’ porsi anggaran pembangunan di Provinsi Riau. Khusus untuk di Negeri Junjungan, alokasi porsi dari Provinsi Riau didominasi dari sektor pendidikan, tanpa menyebutkan besaran alokasinya.
 
Pada safari Ramadan itu, Gubernur Riau menyerahkan zakat, kepada amil zakat masjid Jami'. Selanjutnya Ketua TP PKK Provinsi Riau, Sisilita didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni juga menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim di Kecamatan Mandau sebanyak 497 anak.
 
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin juga menyampaikan rasa bangga atas kesediaan waktu Gubernur Riau melakukan kegiatan safari Ramadan di Duri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.(**/R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index