Jelang Lebaran, Jalan-jalan di Pekanbaru Macet Total

Jelang Lebaran, Jalan-jalan di Pekanbaru Macet Total
Kemacetan arus lalu lintas di depan Plaza Sukaramai dalam dua hari terakhir.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menjelang Idul Fitri yang tinggal beberapa hari ke depan, aktivitas berjualan di sejumlah pusat keramaian di dalam Kota Pekanbaru meningkat. 
 
Sejumlah ruas jalan di dalam kota yang menjadi tempat bertumpunya aktivitas bisnis di dalam Kota Pekanbaru juga mengalami peningkatan yang luar biasa.
 
Dari pantauan riausky di lapangan, setidaknya kemacetan terjadi di beberapa pusat perbelanjaan, seperti halnya di Plaza Sukaramai (Ramayana) jalan Sudirman Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Jalan Teuku Umar, Perempatan SKA dan Jalan HR Soebrantas.
 
Kemacetan terjadi karena bertambahnya volume kendaraan dari luar kota yang masuk ke dalam kota guna berbelanja mencari kebutuhan menjelang Idul Fitri. 
 
Di Jalan Sudirman, tepatnya di Depan Plaza Sukaramai, antrean panjang kendaraan terjadi karena warga pemilik kendaraan bermotor, khususnya roda empat tidak bisa melintas dikarenakan parkiran penuh. Banyak warga yang terpaksa memarkir kendaraannya jauh dari area pusat perbelanjaan ini.
 
kondisi yang sama juga terjadi di sekitaran Mal SKA Pekanbaru. Parkir di dalam pusat perbelanjaan tersebut penuh oleh kendaraan warga. Bahkan banyak pemilik kendaraan yang memarkir kendaraan mereka di areal parkir Kampus Umri di Jalan Tuanku tambusai ujung serta di badan-badan jalan sehingga membuat kondisi lalu lintas macet. 
 
''Macetnya sudah seperti ini semenjak dua hari ini. Dari sabtu kemarin sudah seperti ini. Orang penuh belanja dari luar kota Pak,'' ungkap salah seorang sekuriti Mal SKA.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index