INGAT...Terhitung 1 Agustus, Kedapatan Buang Sampah Sembarangan DITANGKAP...

Sabtu,23 Juli 2016 | 13:05:52 WIB
INGAT...Terhitung 1 Agustus, Kedapatan Buang Sampah Sembarangan DITANGKAP...
Ket Foto : Zulkifli Harun

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Membuang sampah sembarangan dewasa ini terkesan menjadi sebuah kesengajaan. Bahkan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru merasa ada pihak-pihak tertentu yang menyengaja untuk memunculkan timbunan sampah.

 
Untuk mengingtkan warga dan mereka yang tidak memiliki tanggung jawab dalam turut mendukung upaya Pekanbaru bersih dari sampah, DKP akan menerapkan sanksi tegas.
 
Bagi mereka yang kedapatan menyengaja membuang sampah, maka petugas DKP akan menerapkan sanksi tegas dengan menangkap para pelaku.
 
Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKP Pekanbaru, Zulkifli Harun sebagai peringatan dan warning bagi mereka yang masih membuang sampah sembarangan di luar Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang sudah tersedia.
 
Kebijakan tersebut, dijelaskan dia akan mulai diberlakukan terhitung 1 Agustus 2016 yang akan datang. ''Siapapun, bila kedapatan, kita tangkap, terutama mereka yang membuang di pinggir jalan,'' ungkap dia. 
 
Zulkifli mengaku saat ini banyak bermunculan TPS ilegal yang membuat Kota Pekanbaru kotor. Yang terjadi setiap hari, meski sudah diangkut oleh petugas kebersihan, tak lama berselang, sampah kembali menumpuk di tempat tersebut.
 
Seperti di perempatan Jalan Cempaka - Jalan Teratai wilayah Pasar Kodim). Hampir setiap hari sampah menggunung di titik ini. 
 
”Seperti ada unsur kesengajaan dari pihak-pihak tertentu, dengan membuang dan menumpuk sampah sesuka hati,’ kata Zulkifli.
 
Tidak hanya di lokasi dekat pasar. TPS ilegal juga banyak bermunculan di jalan-jalan protokol. Menanggapi masalah ini, Zulkifli menyayangkan perilaku masyarakat yang masih suka membuang sampah sembarangan. 
 
''Mari sama-sama kita ciptakan Pekanbaru yang bersih. Karena itu juga untuk kita bersama,'' ajak dia.(R03)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS