Perlu Dibuat Aturan, Pemerintah Desa Teluk Aur Kesulitan Atasi Pencurian Air Bersih

Perlu Dibuat Aturan, Pemerintah Desa Teluk Aur Kesulitan Atasi Pencurian Air Bersih
Muslim
RAMBAH SAMO (RIAUSKY.COM) - Masyarakat di Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, telah berhasil menikmati suplai air bersih yang diprogramkan pemerintah sejak tahun 2014 lalu.
 
Hanya saja,Pemerintah Desa Teluk Aur kesulitan untuk menertibkan para warga yang selalu mencuri air yang disalurkan melalui pipa air bersih. 
Dan tak jarang pula,pipa air bersih tersebut dirusak dan dicincang.
Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Desa Teluk Aur, Muslim, kepada RiauSky.Com, Rabu (27/07) terkait dengan maraknya pencurian air bersih oleh warga di Desa Teluk Aur.
 
"Dalam waktu dekat,akan dilaksanakan pertemuan dengan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya,terkait dengan Pamsimas di Desa Teluk Aur. Agar tidak ada lagi pencurian air dan pengrusakan pipa oleh warga," papar Muslim.
 
Pembuatan aturan yang jelas, perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan dalam pendistribusian air ke pemukiman warga.
 
Dijelaskan Muslim, warga mendapatkan air bersih dari pelaksanaan program Pamsimas yang telah dilaksanakan oleh pemerintah pada tahun 2014 lalu. Program ini dinilai sangat membantu warga dalam mendapatkan air bersih di pedesaan.
 
Jumlah warga yang sudah mengusulkan untuk mendapatkan air bersih di Desa Teluk Aur, mencapai sebanyak 300 kepala keluarga. Air bersih mampu untuk disuplai ke pemukiman warga dengan kapasitas 400 liter perhari per kepala keluarga. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index