WUIH...Menjelang 2018, Kata Wali Kota Firdaus Dia Butuh Uang Sebanyak Rp100 Miliar Buat Ini...

WUIH...Menjelang 2018, Kata Wali Kota Firdaus  Dia Butuh Uang Sebanyak Rp100 Miliar Buat Ini...
Dr.Firdaus ST, MT, Wali Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali Kota (Wako) Pekanbaru, H Firdaus MT saat ini sedang heboh-hebohnya diberitakan akan kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau pada Pilgubri 2018 yang akan datang.

Nah, di tengah pro dan kontra untuk pencalonan tersebut, Wali kota dengan visi Pekanbaru Kota Metropolitan Madani yang Smart City ini mengungkapkan kalau dia butuh uang sebesar Rp100 miliar untuk langsung aksi.

Aksi yang dimaksud oleh Firdaus sendiri bukan untuk meloloskannya langkah politiknya itu. Melainkan guna mendukung tiga program penting yang menjadi persoalan urgen warga kota Pekanbaru saat ini. 

Tiga masalah besar di Kota Pekanbaru saat ini yakni pelayanan transportasi, pelayanan kebersihan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) dianggap belum tuntas dan perlu dilakukan pembenahan yang sangat serius.

"Ini (tiga persoalan,red) sangat krusial dan sangat dibutuhkan masyarakat," kata Firdaus, Jumat (11/08/2017).

Anggaran yang cukup besar itu, kata Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Riau ini, akan dibagi dalam menjadi tiga bagian. Peruntukan pertama yakni 80 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), 50 unit armada sewa angkutan sampah serta 15 ribu titik Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di 12 Kecamatan.

"Kita fokuskan untuk tahapan ini dahulu. Karena ini menyangkut kepentingan orang banyak," ungkapnya.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, dirinya mengaku akan menunda terlebih dahulu anggaran pengerjaan fisik dan terkosentrasi di tiga bidang pelayanan itu.

"Kita coba masukkan di anggaran APBD Perubahan. Kalau tiga layanan ini selesai, kita bisa lanjutkan untuk program lainnya terutama yang menyentuh ke masyarakat," kata dia. (R-05)

 

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index