Wako Optimis Pembangunan Gedung MPP Selesai Tepat Waktu

Senin, 03 September 2018 | 18:51:17 WIB
Wako Optimis Pembangunan Gedung MPP Selesai Tepat Waktu
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini tengah menggesa renovasi gedung Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, yang sebelumnya ditempati Bagian Umum dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Gedung yang ditargetkan rampung pengerjaannya akhir Desember 2018, akan dijadikan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Wali Kota Pekanbaru, DR. H Firdaus, ST, MT ketika ditemui di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Senin (3/9) mengatakan, renovasi gedung rampung akhir Desember dan ditempati awal Januari 2019.

"Khususnya gedung utama, ditambah dengan gedung Badan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP,red), lantai I, ini kita renovasi. Nanti ruangan ini fungsinya banyak, Badan Pelayanan Terpadu ada Bagian Umum dan Kepegawaian. Semua lantai I ini kita fungsikan untuk pelayanan, yang kita sebut dengan pelayanan perizinan atau Mall Pelayanan Terpadu. Serta nantinya juga ada ruang bermain anak-anak," terang Wali Kota H. Firdaus, MT.

Dijelaskan H. Firdaus, perbedaan antara pelayanan terpadu (DPMPTSP) dengan MPP, yakni, DPMPTSP pelayanan perizinan yang berada dibawah Pemko Pekanbaru, sedangkan MPP terdiri dari berbagai instansi, baik pemerintah kota ataupun provinsi.

"Oleh sebab itu, bagaimana ruang pelayanan perizinan itu kita berikan kesan tidak lagi seperti kantor pemerintah, tetapi bagaimana kita menyediakan pelayanan, baik pelayanan dibawah kewenangan Pemko, maupun kewenangan yang ada dibawah instansi vertikal. Misalkan Pengadilan, Kepolisian, Perbankan dan lainnya. Kita nanti kerjasama, mereka punya konter disini. Semua yang dibutuhkan masyarakat terkait perizinan ada di sini. Insya Allah akhir Desember (renovasi gedung rampung,red). Insya Allah Januari 2019 sudah bisa kita fungsikan," jelasnya. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
#Pekanbaru Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS