Wako Sebut Jumlah Penduduk Miskin Pekanbaru 3,05 Persen, Betul tu pak Ayat?

Wako Sebut Jumlah Penduduk Miskin Pekanbaru 3,05 Persen, Betul tu pak Ayat?

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, menghadiri sekaligus membuka acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Penyusunan Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Pekanbaru 2018-2023" di Grand ballroom Hotel Pangeran, Senin (27/8/2018).

Dalam sambutannya, Ayat mengatakan kemiskinan adalah permasalahan bangsa yang mendesak dan memerlukan langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu dan menyeluruh.

"Hal ini harus ditujukan untuk mengurangi beban dan memenuhi hak-hak dasar warga negara secara layak untuk menempuh dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat," kata Ayat.

"Jumlah penduduk Kota Pekanbaru pada tahun 2017 sebanyak 1.091.088 jiwa sedangkan jumlah penduduk kemiskinan sebanyak 33.090 jiwa atau 3,05 persen," imbuhnya.

Ayat menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk penajaman penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan strategi penangulangan kemiskinan daerah kota Pekanbaru tahun 2018-2023.

"Kepada seluruh peserta FGD Penyusunan Strategi Penanggulangan Kemiskinan agar dapat mengikuti acara hingga ini selesai," pungkasnya. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index