Plt.Sekda Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kampar di Debarkasi Batam

Plt.Sekda Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kampar di Debarkasi Batam
Plt. Sekda Kampar Nurahmi saat menyambut kedatangan Jamaah Haji Kampar di Debarkasi Batam.

BATAM (RIAUSKY.COM)- Selamat datang dan berkumpul kembali bersama keluarga, insyaallah besok akan diberangkatkan pulang menuju kampung halaman dan semoga semua jamaah haji Kampar mendapat haji mabrur.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Plt.Sekretaris Daerah ( Sekda) H.Nurahmi ketika menyambut kedatangan atau kembalinya jamaah haji (JH) Kabupaten Kampar yang baru datang usai menunaikan ibadah haji di asrama haji Batam Center.

Jamaah haji Kampar yang pulang kali ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17 dan tiba di Batam pada Ahad (24/9/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB sudah terlihat berangsur tiba bus  rombongan yang membawa jamaah Haji Kampar dari bandara hang Nadim ke Asrama Haji Batam Center.

Nurahmi melanjutkan, ada lima sifat haji mabrur diantaranya ikhlas mengharap ridho Allah SWT, berhaji dengan rezeki yang halal, jauh dari perbuatan maksiat dan dosa, berakhlak mulia dan bersikap lemah lembut serta tawadhu kemudian mengagungkan syiar Allah, untuk itu jaga lima hal ini dan aflikasikan dalam keseharian,ujar sekda mengingatkan.

Haji mabrur merupakan dambaan muslim yang menunaikan ibadah haji karena itu, dituntut untuk dapat mendekatkan diri kepada Allah semata dan dapat diaplikasikan ditengah masyarakat, disamping itu Pemda Kampar juga berharap dapat menjadi panutan dan pelopor terhadap kontribusi mengisi dinamika pembangunan menuju perubahan kearah masyarakat yang berbudaya dan agamis.

Sementara ketua rombongan haji Kampar kloter 17 Herman M dalam sambutannya berpesan, kita baru saja sampai di tanah air untuk itu jangan merusak ibadah haji karena persoalan kecil yang mungkin selama menunaikan ibadah haji terdapat selisih paham, tingkah  laku dan lainnya.

Marilah kita saling memaafkan dan saling mengingatkan agar dapat menjaga haji kita dan alhamdulillah seluruh rangkaian ibadah haji dapat kita laksanakan hingga sampai pulang dengan selamat, baik pergi maupun pulang kembali ke tanah air dengan selamat,ucapnya.

Ditambahkan Herman, selanjutnya akan menyusul yaitu rombongan kloter 18 dan kloter gabungan dari jamaah haji Kampar,Pekanbaru dan beberapa Kabupaten lainnya tiba di asrama haji Batam Center, ungkapnya.

Ikut hadir menyambut kepulangan Jamaah haji Kampar diantaranya Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Kabid Haji Kemenag Provinsi Riau, Kamenag Kabupaten Kampar Drs H Alfian M.Ag, Sekretaris PPIH Kota Batam Subandi, Kabag Kesra serta keluarga Jamah Haji.(CR6/zar)
 

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index