Petugas Kebersihan Mogok Kerja, Sekcam dan Pegawai Kelurahan Baganbatu Kota Sapu Jalan

Petugas Kebersihan Mogok Kerja, Sekcam  dan Pegawai Kelurahan Baganbatu Kota Sapu Jalan
Sekcam Bagansinembah, Darsono dan jajaran pemerintah Kelurahan baganbatu kota menyapu jalan di pusat kota baganbatu. Foto: Pekanbaru mx

BAGANBATU (RIAUSKY.COM)-- Sempat kotor karena tidak disapu dan dibersihkan dalam beberapa hari terakhir, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bagansinembah, H Darsono bersama perangkat Kelurahan Baganbatu Kota melakukan pembersihan dengan menyapu jalan sepanjang trotoar.

Hal ini dilakukan mengingat petugas kebersihan dari Dinas PU dan DLH Kabupaten Rokan Hilir tidak bekerja alias mogok akibat belum menerima gaji.

“Ya saya dipercaya buk Camat untuk melakukan dan menata keindahan taman di Kota Baganbatu ini,” kata Sekcam H Darsono usai membersihkan trotoar, Rabu (27/9).

Dijelaskan H Darsono, kegiatan ini dilakukan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan, dan ke depannya pihaknya akan melibatkan semua pihak dari UPTD yang ada untuk menyapu bersama yang disebut dengan program kebersamaan. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kondisi kota baganbatu dalam beberapa hari terakhir benar-benar kotor dan sangat memprihatinkan.

Sebagai kota yang tumbuh dengan denyut perekonomiannya, baganbatu dipenuhi sampah di hampir seluruh penjuru kota.

Penyebabnya adalah, pemerintah belum membayarkan kewajiban gaji kepada petugas kebersihan yang selama ini bertugas mengangkut dan membersihkan kota Baganbatu dari sampah yang berserakan, termasuk di sepanjang badan jalan dan kawasan protokol.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sendiri berencana segera melakukan pembayaran hak-hak petugas kebersihan. namun, sejauh ini, rencana tersebut belum terealisasi.(R17)

Listrik Indonesia

#Lakalantas di Duri # Kandis # Baganbatu

Index

Berita Lainnya

Index